Sabtu, 19 Oktober 2019

3 Penyebab Akun Instagram Diragukan Serta Solusinya

3 Penyebab Akun Instagram Diragukan Serta Solusinya

KEPOINDONESIA.id - Baru-baru ini banyak pengguna media sosial Instagram yang mengeluhkan tiba-tiba akunnya tidak bisa dibuka alias tidak bisa login. Masalah tersebut timbul karena munculnya pemberitahuan 'Akun Ada Diragukan'. Jika muncul peringatan tersebut pemiliki akun tidak akan bisa mengakses akun Instagram sementara.

Jika ingin mengakses atau login akun IG yang diragukan itu, kita wajib mengubah password atau sandi terlebih dahulu. Jika tidak diubah maka kita tidak akan bisa masuk atau login ke akun tersebut.

Sebenarnya hal seperti ini sudah sering terjadi tidak hanya di Instagram saja. Namun saya tidak suka keamanan sejenis ini karena bisa bikin kita kehabisan ide untuk membuat kombinasi password baru yang aman dan mudah di ingat jika sering mengubah password.

Akun Anda Diragukan

Mungkin jika kita lupa sandi kita bisa menggunakan fitur lupa kata sandi Instagram, namun saya rasa hal ini malah mengharuskan kita untuk membuat kombinasi sandi baru lagi. Untuk cara mengatasi akun anda diragukan di Instagram ini sangatlah mudah.

Kalian cukup ganti saja password atau sandi yang sekarang ini, nantinya jika sudah membuat sandi baru maka kita dapat login lagi dengan normal. Namun kalian tau tidak apa penyebab kenapa tiba tiba akun IG diragukan?

Ada beberapa penyebab dan faktor. Jadi kali ini saya akan membahas penyebab nya bukan cara mengatasi akun Instagram yang diragukan. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara download gambar di Google supaya menjadi HD dan solusi kecerahan otomatis HP tidak bekerja.

Penyebab Akun Ada Diragukan di Instagram


1. Menggunakan Tools Pihak ke-3


Penyebab pertama yaitu karena belakangan ini kalian menggunakan tools pihak ketiga pada akun Instagram yang terkena peringatan akun anda diragukan itu. Wajar saja jika kalian menggunakan tools pihak ketiga supaya bisa mendapatkan followers dan like banyak serta untuk mendapatkan view story Instagram yang banyak juga.

Jadi saya sarankan jika kalian sudah mendapatkan peringatan pertama, kalian berhenti dulu untuk menggunakan tools dari pihak ketiga tersebut. Mungkin bisa sampai 1 minggu sampai 2 mingguan, yang penting akun kalian nantinya akan aman tidak akan dinonaktifkan.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak ke-3


Seperti halnya tools pihak ketiga, aplikasi pihak ketiga ini sama seperti tools pihak ketiga namun berupa aplikasi. Ada banyak jenis tools-tools Instagram yang bisa kalian temui, salah satunya yaitu dalam bentuk aplikasi.

Jadi selain berhenti dulu menggunakan tools pihak ketiga, kalian juga perlu berhenti menggunakan aplikasi pihak ketiga selama 1 sampai 2 minggu supaya akun kalian tidak diawasi lagi oleh pihak Instagram.

3. Menggunakan Akun Instagram Secara Tidak Wajar


Yang terakhir ini menggunakan akun IG secara tidak wajar. Untuk penyebab yang satu ini hampir sama seperti tindakan diblokir karena menggunakan Facebook terlalu cepat. Jadi mungkin saja kalian menggunakan fitur di Instagram terlalu cepat.

Sebagai contoh menyukai postingan terlalu cepat, mengikuti akun orang secara bersamaan dalam jumlah yang banyak ataupun unfollow akun orang dengan cepat dengan jumlah yang banyak. Di twitter pun juga ada pembatasan tindakan seperti ini.

Jadi jika di Twitter jika kita melebihi batas tweet dalam 1 menit maka akun kita akan diblokir sementara. Jadi gunakan media sosial secara wajar saja tidak usah terlalu cepat.

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa akun Instagram bisa diragukan. Yang pasti itu sebuah peringatan supaya kalian berhenti melakukan tindakan-tindakan yang melanggar kebijakan aplikasi.

Jika dipaksakan kemungkinan akun Instagram kalian di nonaktifkan itu mungkin-mungkin saja. Seperti WhastApp yang diblokir sementara dan permanen, karena penggunanya melanggar kebijakan dari pihak WhatsApp.


EmoticonEmoticon