Cara Downvote Balasan di Twitter

Cara Downvote Balasan di Twitter

KEPOINDONESIA.id - Beberapa waktu yang lalu Twitter menghadirkan fitur terbaru yang bisa kalian lihat di balasan yang ada di kolom komentar di Twiter. Fitur tersebut seperti tombol download atau yang lebih dikenal dengan Downvote.

Downvote tidak pertama kali saya lihat di Twitter tetapi sebelumnya saya pernah melihatnya di forum internet Kaskus dan Reddit. Menurut saya karena Twitter cenderung seperti tempat berdiskusi layaknya forum pihak Twitter merasa jika fitur Downvote perlu diterapkan.

Apasih Downvote itu? Downvote merupakan tombol yang digunakan untuk mengurangi ketertarikan kepada balasan yang ada di Twitter supaya balasan tersebut tidak berada di atas sendiri.

Seperti yang kalian ketahui terkadang seseorang membalas atau berkomentar tidak sesuai dengan topik pembicaraan. Walau jelas tidak ada hubungannya tetapi terkadang mendapatkan interaksi yang baik dan membuat balasan yang benar-benar relevan menjadi tenggelam.

Dengan Downvote pengguna Twitter bisa menyarankan supaya balasan tersebut di kurangi insight nya karena tidak relevan dengan tweet. 5 -10 Downvote saya rasa tidak cukup, harus banyak pengguna lainnya yang juga ikut menekan Downvote supaya balasan benar-benar hilang dan tersembunyi.

Bagaimana cara mencoba dan menggunakan fitur Downvote yang ada di Twitter? caranya mudah banget dan untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini. Tapi sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa Fleets Twitter tidak muncul serta mengatasi akun Line yang dibatasi.

Cara Downvote Balasan di Twitter


1. Kalian cari balasan atau komentar yang tidak relevan menurut kalian lalu tekan tombol Downvote

Kalian cari balasan atau komentar yang tidak relevan menurut kalian lalu tekan tombol Downvote

2. Jika kalian berhasil melakukan Downvote maka tombol downvote akan berubah menjadi jingga

Jika kalian berhasil melakukan Downvote maka tombol downvote akan berubah menjadi jingga

3. Misalnya ingin membatalkan downvote kalian bisa tekan lagi tombol Downvote hingga warnanya normal. Jika masih jingga artinya downvote masih kalian berikan

Misalnya ingin membatalkan downvote kalian bisa tekan lagi tombol Downvote hingga warnanya normal. Jika masih jingga artinya downvote masih kalian berikan

Jadi jika kalian aktif di Twitter kalian bisa berikan downvote pada balasan yang sekiranya tidak relevan dengan tweet yang sedang kalian ikuti. Karena banyak sekali balasan yang tidak ada hubungannya dan cenderung out of topic tetapi mendapat suka yang sangat banyak dan berada di atas sendiri. 

Katanya ada Upvote juga di Twitter? Upvote sama dengan suka sedangkan Downvote fitur baru yang masih tidak diketahui oleh banyak pengguna. Sebelum saya akhiri apakah kalian sering tidak bisa balas DM di Instagram padahal sebelumnya bisa? jika iya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon