Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Untuk Bayar Tagihan Belanja

Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Untuk Bayar Tagihan Belanja

KEPOINDONESIA.id - ShopeePay adalah dompet digital khusus untuk marketplace Shopee. Kalian bisa mengisi saldo di akun ShopeePay untuk digunakan berbelanja di Shopee. Dengan ShopeePay kalian bisa berbelanja lebih cepat.

Pembayaran lewat ShopeePay sangat menguntungkan pengguna saat ada Flash Sale. Karena pembayarannya sangat cepat dengan hanya menginput kode PIN saja. Lebih cepat dari semua metode pembayaran yang ada.

Tidak hanya digunakan untuk berbelanja di Shopee, kini ShopeePay juga bisa digunakan untuk pembayaran tagihan di beberapa layanan tertentu. Caranya juga mudah, hanya dengan scan QR Code tagihan akan langsung terbayar.

Masalah yang sering dialami oleh beberapa pengguna khususnya pengguna baru Shopee yaitu tidak bisa menggunakan ShopeePay. Metode pembayaran ShopeePay tidak bisa di klik padahal sudah muncul.

Apa hal tersebut bisa terjadi? tentu saja bisa. Ada banyak penyebab yang bisa menyebabkan ShopeePay tidak bisa digunakan. Untuk tau apa saja penyebab dan solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Sebelum lanjut ke pembahasannya, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti limit SPayLater Shopee tidak kembali serta perbedaan IDR dengan Rupiah.

Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Buat Bayar


1. Belum Mengaktifkan ShopeePay


Penyebab pertama yaitu karena kalian belum mengaktifkan ShopeePay. ShopeePay harus di aktifkan terlebih dahulu sebelum digunakan dan di isi saldonya. Jika belum di aktifkan kalian tidak akan bisa menggunakan fitur ShopeePay.

Cara mengaktifkan akun ShopeePay tergolong mudah dan cepat. Tidak seperti saat mengaktifkan layanan SPayLater atau yang sebelumnya bernama Shopee PayLater.

2. Saldo ShopeePay Tidak Cukup


Pilihan ShopeePay tidak akan bisa dipilih jika saldo ShopeePay tidak mencukupi. Karena nantinya akan ada pemberitahuan bahwa saldo ShopeePay tidak cukup. Untuk bisa menggunakannya kalian harus mengisi saldo ShopeePay terlebih dahulu.

3. PIN Akun ShopeePay Salah


Seperti yang sudah saya katakan tadi, saat ingin melakukan pembayaran dengan ShopeePay wajib menginput PIN terlebih dahulu. Jika PIN yang kalian input salah pembayaran dengan ShopeePay tidak dapat di proses.

4. Karena Syarat dan Ketentuan Promo


Dan untuk penyebab yang terakhir karena kalian menggunakan voucher dengan pembayaran khusus. Sebagai contoh kalian menggunakan voucher potongan harga khusus untuk pembayaran BCA Virtual Account.

Jika kalian sudah menambahkan voucher terlebih dahulu semua metode pembayaran kemungkinan tidak bisa digunakan. Karena voucher yang sudah kalian tambahkan khusus pembayaran VA BCA saja.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi ShopeePay tidak bisa digunakan. Kalian bisa nilai sendiri penyebab yang mana yang sedang kalian alami. Kalian bisa simak betul-betul penyebab pertama sampai terakhir.

Dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel tentang lama proses verifikasi akun ShopeePay. Karena proses verifikasi data diri ShopeePay terkadang lama tetapi tidak jarang lebih cepat tidak sampai hitungan jam.


EmoticonEmoticon