3 Penyebab Limit Shopee PayLater Tidak Kembali Setelah Hilang

3 Penyebab Limit Shopee PayLater Tidak Kembali Setelah Hilang

KEPOINDONESIA.id - Seperti yang kalian ketahui beberapa bulan yang lalu ada pengurangan limit Shopee PayLater yang membuat beberapa limit akun PayLater dari Shopee berkurang hingga sampai Rp. 0. Saya sendiri salah satu pengguna yang terkena limit 0, alias tidak tersisa sedikitpun.

Pengurangan limit dilakukan karena kondisi ekonomi Indonesia sedang kurang baik dan di khawatirkan pengguna tidak bisa membayar tagihan jika limit yang ada tidak dikurangi. Singkatnya pihak Shopee berfikir dengan mengurangi jumlah limit pengguna tidak akan menggunakan Shopee PayLater.

Sudah lebih dari 5 bulan dari pengurangan limit Shopee PayLater dan limit saya belum kembali alias masih 0. Tetapi ternyata ada yang sudah kembali bahkan limit beberapa pengguna bertambah dari pada sebelumnya.

Saya sedikit bingung kenapa limit mereka sudah kembali bahkan ada yang bertambah sedangkan limit saya masih 0 alias sejak hilang belum kembali. Setelah saya selidiki ternyata ada faktor dan kriteria tertentu supaya pihak Shopee mempercayakan limit tersebut kepada kita.

Untuk tau faktor dan solusi supaya limit PayLater Shopee kembali setelah tiba-tiba berkurang atau hilang sendiri kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti alasan kenapa limit PayLater Shopee berkurang serta tutorial cara bayar tagihan Shopee PayLater. Berikut beberapa hal yang mempengaruhi limit di akun Shopee PayLater.

Faktor Limit PayLater Shopee Tidak Kembali


1. Karena Belum Pernah Digunakan


Penyebab pertama kenapa limit di akun PayLater kalian tidak dikembalikan yaitu karena sebelum limit kalian dikurangi 5 bulan yang lalu kalian belum pernah menggunakan limit Shopee PayLater yang kalian miliki.

Singkatnya pihak Shopee memiliki persepsi bahwa kalian memang tidak membutuhkan limit tersebut atau kalian tidak mampu membayar tagihan jika menggunakan Shopee PayLater. Oleh karena itu menurut saya pihak Shopee ragu jika ingin mengembalikan limit saldo PayLater kalian.

2. Pernah Telat Bayar Tagihan


Berikutnya karena kalian pernah telat bayar tagihan PayLater Shopee. Baik telat sehari atau berminggu minggu jika sudah telat maka kalian sudah memiliki catatan buruk dalam melunasi tagihan.

Oleh karena itu coba kalian ingat pernah telat bayar tagihan atau tidak. Jika pernah telat kalian bisa mencoba cara ketiga yaitu cara memunculkan kembali limit Shopee PayLater dengan cara membuat pihak Shopee percaya lagi dengan kita.

3. Tingkatkan Transaksi


Cara terakhir yaitu tips supaya pihak Shopee percaya bahwa kita mampu untuk membayar tagihan PayLater. Kalian cukup meningkatkan transaksi di Shopee dalam produk virtual atau produk non virtual.

Akan tetapi saran saya produk non virtual lebih baik karena pihak Shopee akan tahu bahwa alamat tersebut memang alamat kita karena kita sering membeli produk dan dikirimkan ke alamat terkait.

Nah itu dia beberapa penyebab yang menyebabkan limit Shopee PayLater tidak kembali. Jika kalian tidak membutuhkan limit tersebut saran saya biarkan saja. Karena jika memiliki limit tetapi kita tidak membutuhkan sama saja sia-sia.

Sedangkan jika kalian membutuhkan limit tadi, silakan tingkatkan transaksi kalian di marketplace Shopee. Tidak bisa upgrade akun Gopay? kalian bisa baca 4 tips untuk mengatasi gagal upgrade akun Gopay.


EmoticonEmoticon