3 Solusi Terjemahan di Google Chrome Tidak Muncul

3 Solusi Terjemahan di Google Chrome Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Salah satu alasan kenapa saya suka dengan browser Google Chrome ialah karena browser ini memiliki fitur Terjemahan atau Translate. Dengan adanya fitur tersebut saya dapat menerjemahkan halaman yang saya buka lewat Chrome dengan mudah.

Seperti yang kalian ketahui, informasi akan kita dapatkan lebih banyak jika mencari dengan keyword bahasa Inggris. Setelah kalian menemukan pembahasan yang menarik kalian bisa lebih mudah membacanya setelah di terjemahkan ke bahasa Indonesia.

Untuk di aplikasi browser lainnya saya kurang tau apakah ada fitur Terjemahan. Akan tetapi untuk di Google Chrome fitur tersebut ada di semua versi Chrome baik Google Chrome for desktop atau Google Chrome for mobile.

Sayangnya entah kenapa terkadang menu Translate tidak muncul saat ingin digunakan. Masalah seperti itu sangat sering saya alami walaupun setelah melakukan berbagai cara akhirnya menu Terjemahkan muncul juga.

Jika kalian sering mengalami Translate yang ada di Google Chrome tidak muncul dan tidak bisa digunakan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan membahas bagaimana cara memunculkannya lagi.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud Refresh dan Reload serta solusi halaman tidak merespon.


Cara Mengatasi Menu Translate Google Chrome Tidak Muncul


1. Halaman Belum Termuat Semua


Penyebab pertama yang paling sering terjadi yaitu karena halaman yang kalian kunjungi belum sepenuhnya termuat secara sempurna. Masih ada proses loading yang menyebabkan fitur Terjemahan tidak bisa digunakan.

Cara mengatasinya sangatlah mudah. Yang pertama kalian hanya cukup menunggu halaman yang ingin kalian akses termuat 100%. Atau jika tidak ada perubahan kalian bisa reload halaman terkait.

2. Pengaturan Bahasa Terjemahan


Maksudnya setelan bahasa halaman yang sedang kalian akses tidak sesuai dengan setelan bahasa Translate. Misalnya kalian mengatur hanya menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia bukan deteksi bahasa ke bahasa Indonesia.

Jika sudah seperti itu bahasa lain selain bahasa Inggris tidak akan muncul pilihan menu Terjemahan saat diakses. Menu Terjemahan akan muncul saat kalian mengunjungi situs yang menggunakan bahasa Inggris.

3. Situs Tidak Mendukung Terjemahan


Sebenarnya bukan tidak mendukung, hanya saja pemilik situs mencekal penggunaan Terjemahan di situs mereka. Karena dengan di terjemahkan situs mereka ke bahasa lain iklan yang terpasang tidak akan tampil.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi Terjemahan yang ada di Google Chrome tidak muncul dan tidak bisa digunakan. Semoga dengan adanya artikel ini kalian terbantu dan tidak penasaran lagi.

Karena menu Terjemahan yang ada di Chrome kadang muncul dan kadang tidak. Tidak tau cara mengakses pencarian Google di negara lain? jika kalian tidak tau caranya kalian bisa baca artikel tentang cara akses Google luar negeri.


EmoticonEmoticon