Pengertian Presale dan Pre-Order

Pengertian Presale dan Pre-Order

KEPOINDONESIA.id - Walaupun cukup mahal melakukan pre order sering dilakukan oleh orang-orang supaya mendapatkan produk yang mereka inginkan terlebih dahulu sebelum orang lain mendapatkannya.

Saya yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah pre order. Pre order banyak di adakan oleh beberapa brand tertentu saat produk unggulan mereka di rilis misalnya Samsung dengan produk Samsung Galaxy S dan Galaxy Note mereka.

Dari segi harga memang terlihat mahal akan tetapi pre order biasanya akan mendapatkan bonus tertentu yang membuat harga sebanding dengan barang yang di dapatkan. Pre order memang sering kita dengar, lalu bagaimana dengan pre sale?

Saya yakin hanya sedikit yang tau tentang apa itu pre sale. Sebenarnya antara pre sale dan pre order memiliki kesamaan, hanya saja ada poin yang membuat keduanya berbeda. Supaya kalian tau perbedaan keduanya maka kali ini saya akan membahas mengenai pre order dan presale.

Setelah kalian tau pengertian antara pre order dan pre sale nantinya kalian bisa membedakan perbedaan antara kedua. Namun sebelum lanjut ke pembahasan nya kalian bisa baca beberapa artikel yang sudah pernah saya bahas.

Seperti mengatasi jaringan error di aplikasi Shopee serta solusi checkout gagal saat berbelanja di Shopee. Berikut pengertian dan perbedaan antara pre order dan pre sale yang perlu kalian ketahui.

Pre-Order


Singkatnya pre order adalah pemesanan sebuah produk atau barang sebelum produk tersebut dirilis. Jadi kita memesan terlebih dahulu barang tersebut sebelum barang di rilis secara umum.

Ada banyak sekali kelebihan melakukan pre order atau PO, salah satunya kita bisa mendapatkan bonus yang menarik. Selain itu pre order cocok sekali bagi orang yang suka mereview barang untuk konten video YouTube.

Kenapa begitu? karena kita bisa melakukan review barang tersebut terlebih dahulu sebelum orang lain mereview nya.

Pre-Sale


Sama seperti pre order, hanya saja pre sale adalah pemesanan produk atau barang yang sudah rilis cukup lama akan tetapi stok barangnya tinggal sedikit. Produk yang melakukan pre sale kebanyakan produk yang sangat laris di pasaran.

Tidak harus produk yang mahal, produk murah malah lebih banyak melakukan pre sale. Karena seperti yang kalian ketahui jika ada yang murah dengan kualitas yang bagus kenapa harus membeli yang mahal.

Selain pre sale dan pre order kalian juga perlu tau apa itu yang dinamakan flash sale. Flash sale adalah penjualan produk di toko online seperti marketplace dan e-commerce dengan harga yang sedikit rendah dalam waktu tertentu.

Yang pasti saat flash sale barang atau produknya sudah rilis. Banyak juga yang melakukan penjualan perdana dengan cara flash sale supaya peminatnya menjadi lebih banyak. Bagaimana?, sekarang sudah tau kan apa yang dinamakan pre order, pre sale, dan flash sale.

Misalnya kalian belum tau ketiganya saya cukup senang, dengan adanya artikel ini kalian bisa terbantu. Beli barang di Lazada tapi paket berada di fasilitas logistik terus? Misalnya kalian penasaran kalian harus tau apa itu yang dinamakan fasilitas logistik.


EmoticonEmoticon