Manfaat dan Lama Verifikasi ShopeePay Dengan KTP

Manfaat dan Lama Verifikasi ShopeePay Dengan KTP

KEPOINDONESIA.id - Bagi yang sering menggunakan Shopee untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan untuk smartphone, pasti sangat terbantu jika memiliki akun ShopeePay. Karena dengan ShopeePay kita bisa melakukan pembayaran dengan lebih cepat.

Selain cepat dalam proses pembayaran, metode pembayaran dengan ShopeePay juga sangat mudah dan simpel. Maka dari itu jika kalian belum mengaktifkan ShopeePay, lebih baik di aktifkan saja.

Syukur-syukur jika ada uang lebih, saya sarankan untuk mengisi saldo jika memang kalian sering bertransaksi di Shopee. Jika kalian sudah memiliki akun ShopeePay, keuntungan memiliki akun ShopeePay akan lebih terasa jika akun kita sudah terverifikasi.

Verifikasi akun ShopeePay menggunakan identitas diri seperti KTP tergolong cepat. Jika kalian penasaran tentang manfaat verifikasi ShopeePay dan ingin tau juga berapa lama waktu verifikasinya, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti solusi jika checkout gagal di Shopee serta cara untuk menghapus produk yang tidak jadi dibeli di keranjang Shopee.

Keuntungan dan Manfaat Jika Sudah Verifikasi ShopeePay


Keuntungan yang paling besar yang bisa kalian dapatkan jika sudah verifikasi akun ShopeePay ialah dapat tarik tunai ke bank dengan mudah. Jadi selain kita bisa isi saldo ShopeePay, kita juga bisa tarik tunai jika diperlukan.

Ini sama seperti saldo i.saku yang tidak bisa ditarik tunai jika tidak verifikasi akun i.saku. Maka baik i.saku atau ShopeePay baru bisa digunakan untuk tarik tunai ke bank lokal jika sudah diverifikasi.

Selain itu jika akun kita sudah diverifikasi, maka jika ada masalah tentang saldo ShopeePay pasti pelayanan dan penanggung jawaban oleh pihak Shopee akan berbeda jika akun kita belum diverifikasi.

Lama Proses Verifikasi Akun ShopeePay


Kabar gembiranya, proses verifikasi akun ShopeePay ini terbilang cukup cepat. Pada saat saya melakukan verifikasi akun saya dengan data diri yang valid, proses verifikasi tidak lebih dari 24 jam.

Untuk waktu tepatnya saya lupa, lebih dari 12 jam namun tidak lebih dari 24 jam. Yang perlu diperhatikan intinya yaitu lakukan verifikasi pada hari kerja, supaya proses verifikasi bisa langsung ditinjau oleh tim Shopee.

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang manfaat jika akun ShopeePay sudah terverifikasi dan lama waktu verifikasinya. Jika akun ShopeePay sudah diverifikasi, maka akun bank juga harus sudah terverifikasi atau sudah ada akun bank yang terhubung dengan akun Shopee kalian.

Untuk lama waktu verifikasi akun Bank tidak secepat verifikasi menggunakan identitas diri. Karena ini lebih dari 1 hari namun tidak sampai 3 hari kerja. Kenapa begitu? memang jika verifikasi hanya dengan identitas diri lebih cepat.

Sebagai contoh verifikasi akun ShopeePay yang sudah saya jelaskan tadi serta verifikasi gratis ongkir dari Shopee, pasti tidak lebih dari 1 hari proses verifikasinya. Selain itu jika kalian mengalami kode verifikasi Shopee tidak muncul-muncul, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon