Solusi Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Memutar Video Secara Online

Solusi Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Memutar Video Secara Online

KEPOINDONESIA.id - Menonton video dengan secara online atau streaming biasa dilakukan saat kalian mengunjungi situs video. Untuk di YouTube apabila kalian menggunakan HP daripada menggunakan browser lebih baik menggunakan aplikasi YouTube.

Karena lebih mudah, lebih lancar, serta lebih nyaman. Sedangkan jika di situs dan web tertentu tidak ada pilihan selain lewat browser yang kalian gunakan. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai Google Chrome yang tidak bisa digunakan untuk memutar video.

Atau bisa dikatakan tidak bisa memutar video secara online lewat Google Chrome, khususnya Chrome untuk mobile. Dari beberapa browser yang ada Google Chrome adalah yang paling stabil dan hampir bisa memutar semua video dari media player manapun.

Tetapi tetap saja ada masalah, error, atau gangguan yang tidak bisa diperkirakan. Apabila kalian mengalami masalah seperti tidak bisa menonton video secara online lewat browser Google Chrome kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Selain Google Chrome saya sebenarnya juga sudah membahas di dua browser lainnya. Seperti jika kalian pengguna Opera Mini kalian bisa baca kenapa Opera Mini tidak bisa memutar video dan jika kalian pengguna UC Browser kalian bisa baca kenapa UC Browser tidak bisa memutar video secara online.

Masalah Koneksi Internet, Benar sekali yang pertama perlu kalian perhatikan yaitu koneksi internet. Apabila koneksi internet bermasalah sebuah aktivitas yang membutuhkan koneksi internet tidak akan bisa walaupun hanya sekedar mengirim pesan.

Situs Tidak Menyediakan Media Player, Ada banyak situs web yang menampilkan tangkap layar video tetapi tidak menyediakan media player. Jadi pengguna harus mengunduh video tersebut karena tidak ada media player yang digunakan untuk memutar video secara online.

Media Player Bermasalah, Karena suatu hal terkadang media player bermasalah dan ini cukup menyebalkan karena kita tidak tau kapan masalahnya akan normal kembali. Ada banyak media player untuk website yang digunakan oleh pengelola mulai dari jPlayer, VideoJS, JW Player, dan masih banyak yang lainnya.

File Video Sudah Tidak ada, Selain karena media player atau video player yang bermasalah file video yang ingin diputar juga penting. Walaupun media player normal tetapi ternyata file video sudah tidak ada karena terhapus maka video tidak akan bisa diputar.

Pembatasan IP
, Dan untuk penyebab yang terakhir karena pembatasan IP dan akan muncul peringatan seperti "This item Is Not Available In Your Country". Solusinya apa? bisa coba gunakan browser lainnya atau gunakan VPN untuk merubah alamat IP perangkat kalian.

Dari pengalaman saya yang paling sering saya alami yaitu ada 3. Yang pertama karena media player bermasalah, yang kedua karena file video sudah tidak ada di hosting penyimpanan, dan yang ketiga karena kita tidak diizinkan mengakses video berkaitan dengan lokasi negara.

Apapun video yang ingin kalian tonton apabila mengalami masalah tidak bisa diputar secara online kalian bisa pahami apa yang sudah saya jelaskan. Untuk di media sosial biasanya karena video rusak atau sudah dihapus.

Selain memutar video secara online apabila kalian tidak bisa menonton video di galeri alias video tidak bisa diputar lewat galeri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa video yang ada di galeri tidak bisa diputar dan ditonton.


EmoticonEmoticon