4 Solusi Mengatasi Bad Request Saat Mengunjungi Situs Tertentu

4 Solusi Mengatasi Bad Request Saat Mengunjungi Situs Tertentu

KEPOINDONESIA.id - Selain proses download yang tidak berjalan atau mengulang ternyata ada masalah lainnya yang sering ditemui saat mengakses internet. Bad request, saya yakin beberapa dari kalian ada yang sering mengalaminya.

Saya sendiri pernah mengalami permasalahan bad request saat mengunjungi situs tertentu, tetapi tidak terlalu sering. Permasalahan ini bisa terjadi karena faktor server atau dari sisi client nya.

Sebagai contoh kalian ingin mengunjungi situs tertentu tetapi situs tidak bisa diakses dan muncul peringatan bad request. Jika sudah seperti itu kalian akan mengalami masalah yang sama walaupun kalian coba berulang kali.

Tidak ada penjelasan lebih mengenai masalah bad request, langsung saja kalian simak bagaimana cara mengatasinya. Kalian bisa mencoba solusi dari yang termudah hingga yang cukup sulit.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi link kadaluarsa saat proses download serta perbedaan antara MBps dan Mbps.

Solusi Mengatasi Masalah Bad Request di Situs Web


Reload Halaman


Cara pertama yang bisa kalian coba yaitu silakan kalian reload halaman tersebut. Dengan reload halaman berharap halaman bisa di akses dengan normal. Jika masih tidak bisa silakan kalian coba cara berikutnya.

Tutup Halaman dan Kunjungi Lagi


Jika dengan cara reload tidak bisa alias masih bad request, kalian bisa mengunjungi ulang halaman tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kalian coba, salah satunya dengan menyalin url halaman lalu kalian akses lagi di address bar.

Matikan Data Seluler dan Gunakan Mode Penerbangan


Singkatnya metode ini supaya IP perangkat kalian berubah. Seperti yang kalian ketahui, jika masih menggunakan alamat IP yang sama maka halaman tetap akan bad request. Nah untuk mengganti IP kalian bisa mematikan data seluler dan mengaktifkan mode pesawat.

Gunakan VPN


Jika tetap tidak bisa kalian bisa menggunakan VPN. Kemungkinan besar walaupun IP sudah berganti tetapi IP yang kalian dapatkan tetap IP Indonesia. Tidak ada salahnya mencoba menggunakan VPN supaya mendapatkan alamat IP dari luar negeri.

Jadi itu dia beberapa cara untuk mengatasi bad request. Bad Request Error 400 bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu mengetahuinya terlebih dahulu bisa membantu kalian untuk mengatasi permasalahan tersebut jika dibutuhkan.

Itu saya yang bisa saja jelaskan tentang bad request, semoga bermanfaat bagi kalian. Selain itu jika kalian sering mengalami halaman tidak ditemukan di Facebook kalian bisa baca kenapa di Facebook halaman bisa tidak ditemukan.


EmoticonEmoticon