4 Cara Menangkap Burung Emprit Dengan Mudah Untuk Dipelihara

4 Cara Menangkap Burung Emprit Dengan Mudah Untuk Dipelihara

KEPOINDONESIA.id - Burung pipit atau yang dikenal dengan burung emprit sangat mudah ditemui. Tidak seperti burung gereja yang ada di tempat-tempat seperti gedung dan bangunan, burung pipit di semua habitat pasti ada.

Khususnya yang dekat dengan persawahan, maka akan mudah menemukan burung pipit atau emprit ini. Di hutan pun banyak karena burung emprit membuat sarang di pohon tidak seperti burung gereja yang lebih cenderung membuat sarang di bangunan.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menangkap burung emprit atau burung pipit ini? untuk menangkapnya ada beberapa cara. Tergantung dari kalian ingin menangkap yang ada di pohon atau menangkap burung emprit yang ada di sawah.

Untuk tau semua cara menangkap burung pipit ini kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas sampai tuntas supaya kalian tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Seperti cara menangkap burung yang lepas dan terbang dari sangkarnya serta cara untuk membuat burung lovebird yang berhenti berbunyi supaya bunyi kembali. Berikut pembahasan mengenai cara tangkap burung pipit dari saya.

Gunakan Pulut


Yang pertama untuk burung pipit yang ada di pohon kalian gunakan pulut dari getah pohon nangka. Cara ini sebenarnya masih efektif untuk menangkap burung dan tidak hanya berlaku untuk burung pipit saja.

Gunakan Jebakan Dari Bekas Kaset


Yang berikutnya kalian bisa gunakan jebakan khusus burung yang dibuat dari bekas kaset pita yang sudah tidak terpakai. Cari saya cara membuatnya di YouTube dan cara ini tidak akan merusak bulu burung tidak seperti menggunakan pulut.

Menggunakan Jebakan Sangkar


Untuk burung lain jebakan sangkar masih bisa digunakan karena mudah tertarik dengan burung sejenis. Untuk burung emprit atau burung pipit saya tidak yakin tetapi setidaknya bisa kalian coba.

Gunakan Jaring Ikan


Dan yang terakhir untuk burung pipit yang ada di sawah kalian bisa menggunakan jaring ikan atau jaring yang serupa. Cara ini sangat efektif dan bisa menangkap belasan sampai puluhan burung pipit. Sangat cocok untuk penjual burung yang ingin menjual burung pipit yang ditangkap.

Apakah burung pipit bagus? saya jawab biasa saja karena tidak berkicau seperti burung yang lainnya. Biasanya burung pipit digunakan untuk mainan anak-anak karena mudah didapat, pakan yang mudah, dan tidak terlalu mahal.

Ada juga kuliner seperti burung pipit goreng, jika kalian tertarik kalian bisa coba cari warung yang menjual makanan dari burung pipit. Yang jelas burung pipit sangat banyak dan terkadang menjadi hawa bagi para petani.

Sekian pembahasan dari saya mengenai hal tersebut. Sebelum saya akhiri jika air sumur kalian saat di simpan di ember cepat berlumut kalian bisa baca artikel mengenai solusi air sumur yang jernih tetapi cepat lumutan saat di ember.


EmoticonEmoticon