Cara Mengatasi Download Mengulangi di UC Browser Saat Unduh Video atau Aplikasi

Cara Mengatasi Download Mengulangi di UC Browser Saat Unduh Video atau Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - UC Browser salah satu browser andalan untuk mengunduh file apapun dari internet. Mulai dari video, aplikasi, dokumen, dan lain lainnya. Jika kita membicarakan browser, UC Browser adalah browser yang wajib kalian miliki jika kalian sering sekali melakukan proses download.

Namun jika kalian tidak pernah atau jarang mendownload dari internet lewat ponsel, maka saya sarankan kalian tidak menggunakan browser yang satu ini. Karena dari beberapa browser yang ada UC Browser salah satu browser yang memiliki iklan banyak sekali.

Jika kalian sudah menggunakan browser ini sejak lama pasti kalian paham betul sejak adanya UC News menjadikan iklan-iklan di aplikasi UC Browser menjadi banyak sekali. Saya sendiri jika tidak kepepet maka tidak akan menggunakan mantan browser terbaik ini.

Dan masalah yang pasti ada di UC Browser saat melakukan proses download yaitu Download Mengulangi. Download Mengulang ini pasti ada jika kita menggunakan browser tersebut untuk mendownload sesuatu dari internet.

Walaupun tidak sering terjadi, namun hal tersebut pasti akan terjadi. Jika sudah muncul Download Mengulang maka proses download tidak akan berlanjut. Singkatnya kita tidak akan bisa mengunduh file yang ingin kita download tadi.

Lalu bagaimana cara mengatasi download mengulangi di UC Browser saat sedang mengunduh video atau aplikasi? Atau cara mengatasi mengulangi saat download di UC Browser? Ada beberapa cara supaya proses download tersebut bisa berjalan atau bisa dilanjutkan tergantung penyebabnya.

Karena Download Mengulang ini akan muncul saat awal proses download dan proses download tidak berjalan sama sekali serta saat pada proses download dan proses download tidak bisa dilanjutkan. Maka dari itu saya akan menjelaskan sesuai penyebabnya.

Namun sebelum kita lanjut mungkin kalian juga perlu membaca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mengatur ukuran tulisan di UC Browser dan cara menghilangkan iklan yang mengganggu di UC Browser.

Solusi Download Mengulang di UC Browser Terbaru


1. Download Ulang


Solusi yang pertama ini jika Download Mengulangi muncul saat kita ingin melakukan proses download. Jadi proses download tidak berjalan sama sekali malah Download Mengulang terus. Untuk yang satu ini sebenarnya tidak terlalu masalah, karena kita tidak akan rugi kuota karena proses download belum berjalan.

Namun jika kalian benar-benar membutuhkan file yang sedang di download dan download gagal terus maka kalian bisa melakukan cara sederhana ini. Biasanya penyebab yang satu ini karena server dimana file tersebut di unggah jelek maka masalah seperti ini sering terjadi.

Untuk mengatasinya kalian cukup download ulang pada situs tersebut sampai beberapa proses download. Maka nantinya dari beberapa proses download yang sudah kita buat tadi pasti akan ada yang berjalan.

2. Ubah Nama File


Dan yang berikutnya yaitu jika kita mendownload sebuah video yang tiba-tiba berhenti dan muncul tulisan Download Mengulangi. Ini sering terjadi jika koneksi internet kita jelek dan putus-putus.

Untuk cara mengatasi dan melanjutkan proses download yang mengulangi sangat lah mudah. Berikut cara melanjutkan proses download yang berhenti karena Download Mengulangi:

1. Pause proses Unduhan yang mengulangi

2. Cari file pada folder UC Browser yang memiliki nama seperti file yang kalian sedang unduh

3. Terdapat 2 file yaitu sebagai contoh video.mp4 dan video.mp4.tlmp. Silakan ubah kedua file tersebut bebas yang penting diubah, sebagai contoh saya ubah menjadi video.mp44 dan video.mp4.tlmpp

4. Kemudian silakan kalian download lagi file yang sama dari situs yang tadi tanpa menghapus proses download yang mengulangi tadi

5. Jika proses download yang baru sudah berjalan tunggu beberapa saat

6. Jika proses download minimal sudah terdownload 100 KB silakan kalian Pause

7. Kemudian buka folder tadi dan nantinya akan ada nama file yang sama seperti tadi, silakan kalian hapus saja kedua file baru itu

8. Kemudian file yang sudah kita ubah namanya tadi yaitu video.mp44 dan video.mp4.tlmpp silakan diubah ke nama sebelumnya yaitu video.mp4 dan video.mp4.tlmp

9. Lalu klik Lanjutkan unduhan pada proses download yang terbaru

10. Nantinya proses download akan berjalan lagi tanpa mengulangi dari awal

Nah itu dia cara mengatasi proses download yang tiba-tiba mengulangi. Jika kita mendapatkan proses Download Mengulangi saat awal download dan saat proses download cara mengatasinya memang berbeda.

Dan jika kalian tidak tau cara download gambar di situs Pinterest kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Masih banyak orang yang tidak tau cara download gambar dan foto di situs tersebut padahal gambar dan fotonya bagus-bagus.


EmoticonEmoticon