Sabtu, 20 Juli 2019

3 Penyebab Konten Tidak Tersedia dan Tidak Ditemukan di Facebook

Penyebab Konten Tidak Tersedia dan Tidak Ditemukan di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Mengakses sosial media seperti Facebook merupakan kegiatan yang wajib yang biasanya dilakukan oleh beberapa orang, karena sudah ada Instagram banyak dari beberapa orang yang lebih suka mengakses IG dari pada FB. Namun sebenarnya untuk keunggulan fitur Facebook jelas lebih lengkap dari Instagram dan Twitter. Nah jika kalian sangat aktif di Facebook pasti tidak asing jika menemui peringatan konten ini tidak tersedia saat ini dan konten tidak ditemukan.

Peringatan atau pemberitahuan seperti itu pasti sering kita jumpai, khususnya jika kita mengakses akun Facebook kita lewat browser bukan aplikasi. Jika kita menemui hal seperti itu, tujuan kita untuk melihat konten yang sebenarnya tadinya kita bisa lihat tidak akan bisa lagi, bisa dibilang mustahil.

Kenapa bisa bisa mustahil?Untuk penjelasannya nanti akan saya bahas dibagian bawah postingan ini. Konten tidak ditemukan dan peringatan konten ini tidak tersedia saaat ini bisa dibilang hampir sama, yaitu pada saat kita mendapatkan pemberitahuan seperti itu kita tidak dapat mengakses halaman yang ingin kita tuju.

Dan keduanya biasanya memiliki penjelasan yang sama, yaitu "Tautan yang Anda ikuti mungkin telah kadaluwarsa, atau Halaman Facebook mungkin hanya terlihat bagi pemirsa yang Anda tidak termasuk di dalamnya. ". Jadi kita tidak dapat melihat baik postingan, grup, atau halaman bahkan akun seseorang.

Konten ini tidak tersedia saat ini

Lalu apa penyebab dan cara mengatasinya? Untuk penyebabnya akan saya jelaskan dibawah namun untuk cara mengatasinya saya tidak tau, tergantung apa penyebabnya. Dan juga kalian bisa baca beberapa cara seputar Facebook seperti penyebab tidak bisa mengirim pesan di messenger dan cara mengatasi tidak cukup ruang di aplikasi Lite.

Penyebab Halaman Tidak Ditemukan di Facebook


1. Konten di Hapus


Penyebab yang paling sering saya temui ialah konten yang sebelumnya sudah kita lihat, like, ataupun kita komentari sudah dihapus oleh pemilik atau akun yang mengunggahnya. Baik yang di akun pribadi, halaman, ataupun grup seperti caption, foto, video, ataupun artikel dari website. Jadi jika kita menemui halaman tidak kita temukan padahal sebelumnya bisa kita akses kemungkinan besar konten pada halaman tersebut sudah dihapus.

Jika sudah dihapus kita tidak akan bisa melihatnya lagi serta kita tidak akan bisa melihat siapa yang suka dan berkomentar pada konten atau postingan itu. Namun ini bukan satu-satunya penyebab walaupun 90% biasanya karena konten sudah dihapus oleh pemiliknya.

2. Kita di Blokir/Kick/Banned


Penyebab berikutnya yaitu karena kita sudah dibatalkan pertemanan oleh pengguna FB lain, kita diblokir oleh pengguna lain ataupun kita di kick atau pun di banned dari suatu grup ataupun halaman yang mengakibatkan kita tidak dapat mengakses halaman tersebut karena sudah tidak lagi di lingkaran pemilik postingan atau grup dan halaman.

Jadi jika kita sudah tidak menjadi teman atau anggota grup lagi kita tidak akan bisa melihat postingan atau halaman yang sebelumnya kita kunjungi, kecuali jika privasinya publik dan kita hanya di batalkan pertemanan atau di kick. Namun jika di blokir atau dibanned kita tidak akan bisa melihatnya sampai kapanpun sebelum akun kita di buka blokirannya.

3. Pengguna/Grup/Halaman Dinonaktifkan atau Ditutup Sementara


Penyebab terakhir yang sering terjadi yaitu akun Facebook, halaman, grup di nonaktifkan oleh pihak Facebook atau ditutup sementara oleh pemiliknya. Hal ini sekarang sudah sering terjadi karena sudah banyak yang mengetahui bahwa suatu akun FB dan halaman bisa ditutup sementara jika mau.

Hal ini sering dilakukan oleh orang yang akun FB serta halamannya sedang terkena bully atau ejekan bahkan kasus yang pemiliknya sadar bahwa jika akun masih bisa diakses oleh orang lain kemungkinan di report atau dilaporkan oleh pengguna yang jumlahnya banyak bisa membahayakan akun yang mereka punya.

Jadi jalan yang biasa mereka tempuh ialah menutup sementara akun yang mereka kelola supaya orang lain mengiranya akan tersebut sudah dihapus atau dinonaktifkan oleh pihak Facebook. Namun bisa juga akun yang memiliki peringatan konten tidak ditemukan memang sudah dihapus atau dinoanaktifkan oleh pihak Facebook.

Nah itu dia beberapa penyebab konten tidak ditemukan, halaman tidak ditemukan ataupun konten tidak tersedia di Facebook yang sering kita temui. Jadi jika kita menemui konten atau postingan yang dirasa penting alangkah baiknya kita simpan atau copy ataupun screenshot saja supaya jika kita membutuhkan namun sudah dihapus kita masih dapat melihatnya.

Selain itu akun kalian sering diblokir sementara karena mnggunakan fitur Facebook secara cepat kalian bisa baca cara mengatasi akun FB yang diblokir karena telah menggunakan fitur di Facebook secara cepat. Kasus seperti ini sering terjadi jadi saya telah membuat pembahasannya.


EmoticonEmoticon