Cara Mencari File Lewat File Explorer

Cara Mencari File Lewat File Explorer

KEPOINDONESIA.id - Semua file dan data yang ada di Laptop dan Komputer Windows bisa kalian lihat lewat File Explorer. Kalian bisa melihat file-file yang sudah kalian miliki dan file yang sudah kalian unduh dari internet.

Banyak file yang bisa kalian simpan. Mulai file yang bisa dibuka hingga file-file khusus yang termasuk dalam data aplikasi. Untuk memudahkan proses pencarian beberapa orang merapikan file yang ada.

Mereka membagi beberapa folder tergantung dengan kategori file. Dengan mengelompokan file dan folder memudahkan kita saat mencari file-file tertentu. Sayangnya walaupun sudah di kelompokan dalam beberapa folder proses pencarian file tetap saja susah.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mencari file di File Explorer menggunakan fitur cari. Kalian bisa mencari file dengan mudah hanya dengan menginput nama file terkait.

Cara ini bisa dilakukan di Komputer dan Laptop asalkan menggunakan sistem operasi Windows. Karena File Explorer adalah salah satu aplikasi default yang ada di perangkat Windows.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca penyebab tidak bisa memindahkan file serta cara melihat size folder di Android.

Cara Mencari File di Windows Explorer


1. Silakan kalian buka File Explorer terlebih dahulu

Silakan kalian buka File Explorer terlebih dahulu

2. Setelah itu kalian ketik nama file yang ingin kalian cari di bagian kolom pencarian

Setelah itu kalian ketik nama file yang ingin kalian cari di bagian kolom pencarian

3. Tunggu proses pencarian selesai sampai tulisan "Working on it..." menghilang

4. Terakhir file dan folder dengan nama file yang serupa dengan yang kalian ketik akan muncul semua

Terakhir file dan folder dengan nama file yang serupa dengan yang kalian ketik akan muncul semua

Nah itu dia cara mencari folder dan file dengan mudah di File Explorer. Semua folder dan file dengan nama yang serupa akan muncul semuanya. Akan tetapi semakin banyak file dan folder maka proses pencarian akan memakan waktu yang cukup lama juga. 

Cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Ingin tau cara menghapus file serbaneka? jika kalian belum tau caranya kalian bisa baca artikel tentang pengertian dan cara menghapus serbaneka di perangkat Android. 


EmoticonEmoticon