Alasan Kenapa Tombol Eject Tidak Muncul di File Explorer

Alasan Kenapa Tombol Eject Tidak Muncul di File Explorer

KEPOINDONESIA.id - Tombol eject atau eject safely remove biasanya akan muncul apabila kalian menghubungkan flashdisk atau kartu memori secara langsung ke perangkat Windows. Baik laptop atau PC pasti tombol tersebut akan muncul.

Disarankan apabila tersedia tombol tersebut sebelum melepas kartu memori atau flashdisk dari perangkat tombol tersebut wajib ditekan. Jika tidak ada tidak perlu dicari dan bisa kalian cabut langsung seperti jika menghubungkan HP.

Bagaimana jika tombol eject tersebut tidak ada? apa penyebab yang menyebabkan tombol eject safely remove tidak ada. Dan bagaimana untuk memunculkannya kembali? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa foto dan video lama tidak bisa dihapus serta kenapa saat dihubungkan ke laptop dan PC flashdisk menjadi panas.

Kenapa Tombol Eject Tidak Muncul di File Explorer?


Ini bisa terjadi karena memang tombol tersebut tidak diperlukan. Apabila diperlukan tombol tersebut pasti akan muncul seperti ketika kalian menggunakan flashdisk dan kartu memori baik menggunakan card reader atau adapter.

Sedangkan jika yang kalian hubungkan HP Android maka tombol eject tidak akan muncul. Karena sistem Android sudah memiliki fungsi seperti eject tersendiri. Jadi jika HP kalian langsung kalian cabut tidak akan masalah.

Apa Eject Itu Penting dan Apa Yang Akan Terjadi Jika Tidak Eject Terlebih Dahulu?


Tentu saja sangat penting oleh karena itu disarankan untuk eject terlebih dahulu apabila pilihan eject memang ada. Apabila tidak ada tidak masalah langsung kalian cabut karena tidak akan bermasalah.

Apabila keseringan tidak di eject padahal ada tombol ejectnya flashdisk atau kartu memori yang kalian miliki bisa rusak. Parahnya data yang ada di dalamnya juga bisa hilang dan tidak bisa kalian kembalikan apabila kalian tidak memiliki backup data tersebut.

Alasan Kenapa Lebih Baik Eject Terlebih Dahulu


Ada beberapa alasan kenapa saya sarankan kalian untuk selalu eject terlebih dahulu. Apa saja alasannya? berikut beberapa alasannya.

  • Tidak memakan waktu yang lama
  • Menjaga flashdisk dan kartu memori supaya lebih awet
  • Menjaga data yang ada di kartu memori dan flashdisk
  • Sebagai pengingat bahwa ada data yang sedang dikerjakan

Tidak memakan waktu sampai 5 detik untuk melakukan eject. Tetapi entah kenapa banyak yang enggan dan malas melakukannya. Untuk saya sendiri selalu melakukan eject karena memang tidak memakan waktu dan simple.

Harga flashdisk memang murah tetapi yang penting ialah data dan isi yang ada di flashdisk. Kartu memori dan kartu SD juga seperti itu harganya memang murah tetapi yang penting adalah isi yang ada di dalamnya.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai fitur eject yang ada di Windows. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai solusi OTG yang tidak terbaca saat ingin digunakan padahal OTG sebelumnya normal.


EmoticonEmoticon