Arti Kata Sauce di Media Sosial, Karena Banyak Yang Minta Sauce

Arti Kata Sauce di Media Sosial, Karena Banyak Yang Minta Sauce

KEPOINDONESIA.id - Di media sosial Facebook, kita bisa mencari hal-hal yang menarik untuk menghibur diri dari rasa bosan atau cemas. Seperti halnya meme, hanya dengan melihat meme kita dapat tertawa tanpa menonton video lucu. Nah salah satu kata yang sering saya lihat yaitu Sauce.

Jika ada seseorang yang memposting meme ataupun lainnya dalam bentuk gambar atau video pasti nanti akan ada yang berkomentar sauce. Apalagi jika meme tersebut fresh dan lucu. Saya sendiri sering melihat penggunaan kata sauce, khusus nya di grup atau halaman Facebook orang luar negeri.

Lalu apa arti sauce ini ini? Kenapa banyak orang yang pasti minta sauce. Sebagai contoh "Bang sauce nya dong", "Sauce dari mana?", atau "Minta saucenya boleh?". Singkatnya banyak orang yang minta sauce kepada pemosting atau TS (Thread Starter).

Apa kalian pikir sauce yang dimaksud adalah saus? Jawabannya salah besar. Sauce anime atau sauce meme akan kalian temukan jika kalian bergabung di grup atau forum tersebut. Namun terkadang di manapun itu saya sering melihat penggunaan kata sauce ini.

Lalu apa arti kata Sauce? Jika kalian penasaran bisa langsung simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti kata Thank Me Later serta penjelasan kata Worth It dan Overprice. Berikut penjelasan mengenai kata sauce.

Sauce ini plesetan dari kata Source yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti Sumber. Jadi orang yang minta sauce bisa dibilang meminta sumber dari postingan tersebut. Baik sumber gambar ataupun sumber ide dari postingan itu.

Di Indonesia sendiri jarang ada yang menggunakan kata sauce, karena biasanya langsung saja bertanya dengan kalimat sumber. Namun untuk di forum dan grup luar negeri penggunaan kata ini terbilang cukup populer.

Apalagi jika pada gambar atau video yang di unggah ada sangkut pautnya dengan anime, pasti akan banyak yang menanyakan sauce. Ini seperti di Indonesia yang netizen nya sering menanyakan link atau kode video sesuatu di kolom komentar.

Selain sauce mungkin kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan Nice Try. Apa itu Nice Try atau NT? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas. Pada pembahasan tersebut sudah saya sebutkan apa yang dimaksud dengan Nice Try itu. 


EmoticonEmoticon