Pengertian Apple to Apple dan Head to Head

Pengertian Apple to Apple dan Head to Head

KEPOINDONESIA.id - Membandingkan suatu hal seharusnya secara seimbang. Misalnya membandingkan sebuah produk, kalian harus membandingkan dengan produk yang rentang harganya sama atau dengan dengan produk yang memiliki spesifikasi yang mirip.

Atau jika kalian membandingkan seseorang kalian bisa membandingkan orang dengan keluarga yang memiliki latar belakang yang sama. Untuk perbandingan yang akan saya bahas kali ini yaitu perbandingan yang sering digunakan untuk membandingan sebuah produk.

Misalnya produk smartphone, Laptop, atau produk elektronik lainnya. Nah frasa yang sering digunakan yaitu Apple to Apple dan Head to Head. Saya yakin jika kalian sering menonton video review gadget di YouTube kalian sudah tidak asing dengan kedua frasa tadi.

Baik kalian yang sering mendengarkan istilah tadi atau kalian yang belum pernah mendengarkannya pasti penasaran, apa perbedaan keduanya? Umumnya seseorang akan menyimpulkan bahwa kedua istilah tadi digunakan untuk membandingkan sebuah produk.

Akan tetapi ada perbedaan antara keduanya. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang arti dan pengertian antara Head to Head dan Apple to Apple. Setelah kalian membaca artikel ini saya harap kalian menjadi tau dan tidak keliru.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan HH serta apa arti dari As Soon As Possible.

Apple to Apple


Apa itu perbandingan Apple to Apple? Apple to Apple adalah membandingkan sebuah produk dengan produk yang sama dari segala hal atau lebih mudahnya yang se level. Misalnya kalian membandingkan Apple iPhone X yang memiliki harga 10 juta dengan Xiaomi Redmi 9a yang memiliki harga 1 jutaan.

Jelas perbandingan itu tidak setara. Perbandingan yang imbang atau Apple to Apple adalah perbandingan yang setara baik dari segi harga atau spesifikasi. Misalnya jika iPhone X sebanding dengan Samsung Galax S10.

Head to Head


Berbeda dengan Apple to Apple, Head to Head adalah perbandingan yang dilakukan secara langsung. Jika Apple to Apple membandingkan sebuah produk bisa hanya dengan modal harga dan spesifikasi di atas kertas, tidak untuk Head to Head.

Head to Head harus dibandingkan secara langsung walaupun dari segi level berbeda. Misalnya kalian memiliki iPhone X dan Redmi 9a, kalian bisa membandingkan kedua produk tadi secara langsung atau Head to Head.

Namun sebelum di bandingkan sudah jelas iPhone X menang jauh karena selisih harganya sangat banyak sekali. Walaupun begitu tidak ada salahnya mencoba. Akan tetapi kalian tenang saja, para reviewer saat membandingkan produk secara Haed to Head tetap memperhatikan perbandingan Apple to Apple supaya lebih adil.

Nah itu dia penjelasan dari saya, apakah kalian paham?. Intinya Apple to Apple membandingkan produk dengan harga atau tingkat yang sama sedangkan Head to Head membandingkan produk secara langsung.

Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Tidak tau fungsi dari Recent Apps dan Task Manager? kalian bisa baca artikel tentang apa itu Task Manager dan Recent Apps. Kedua fitur tadi memiliki fungsi yang sama walaupun menggunakan sistem yang berbeda.


EmoticonEmoticon