Senin, 19 Agustus 2019

5 Cara Mengatasi Kesalahan Jaringan dan Error di Aplikasi Shopee

5 Cara Mengatasi Kesalahan Jaringan dan Error di Aplikasi Shopee

KEPOINDONESIA.id - Shopee merupakan e-commerce atau marketplace yang cukup populer di Indonesia selain Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan JD.ID. Kelebihan Shopee dri pada yang lain yaitu orang bebas membuat toko disana dan banyak sekali gratis ongkirnya yang tidak ada pada Tokopedia dan Bukalapak. Namun sering kali pada aplikasi Shopee muncul gangguan, seperti kesalahan jaringan coba lagi nanti.

Masalah seperti itu sering kali saya alami pada saat menggunakan aplikasi Shopee baik saat mencari suatu produk, saat checkout, ataupun saat memilih metode pembayaran. Jaringan Shopee bermasalah ini sebenarnya tidak terlalu bermasalah jika kita tidak sedang mengikuti Flash Sale.

Jika kita sedang mengikuti flash sale masalah seperti ini menjadi masalah terbesar yang dapat membuat barang buruan kita menjadi habis terlebih dahulu. Jika kalian pengguna Lazada, pasti tau bagaimana sistem Lazada yang selalu down, error, atau gangguan saat flash sale berlangsung, salah satunya flash sale produk tertentu seperti sebuah smartphone.

Kesalahan jaringan coba lagi nanti di Aplikasi Shopee

Lalu kenapa jaringan Shopee bermasalah terus? Pasti dari kalian banyak yang bertanya-tanya. Ada beberapa penyebab yang biasanya membuat aplikasi Shopee tidak bekerja secara maksimal, namun ada juga yang membuatnya menjadi gangguan ataupun menjadi error menyeluruh.

Untuk itu kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi aplikasi Shopee yang error, gangguan, ataupun jaringan yang bermasalah. Namun sebelum itu kalian bisa baca kelebihan layanan Same Day dan cara mengatasi kode OTP Shopee yang tidak masuk-masuk.

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Yang Bermasalah


1. Matikan Data Seluler


Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah silakan matikan data seluler di HP kalian kemudian nyalakan kembali setelah sekian detik. Cara ini cukup berhasil dan sering saya gunakan jika aplikasi Shopee bermasalah seperti loading terus dan tidak muncul gambarnya.

Jika masalahnya seperti kesalahan jaringan pun saya rasa dengan cara ini juga bisa berhasil. Karena memang tertulis kesalahan jaringan maka hal yang harus kita lakukan yaitu yang berkaitan dengan jaringan, seperti data seluler.

2. Tutup Aplikasi Shopee


Berikutnya jika data seluler sudah dimatikan kemudian dinyalakan kembali namun tetap masih bermasalah, cara selanjutnya yaitu silakan kalian tutup aplikasi Shopee nya baik yang ada di task manager ataupun tutup secara paksa lewat pengaturan. Cara ini sangat efektif supaya jika kita membuka aplikasi Shopee kembali kita akan memulainya dari awal.

3. Update Aplikasi Shopee


Untuk selalu update aplikasi Shopee ini juga perlu kalian lakukan supaya patch-patch terbaru juga terinstall di aplikasi yang kalian miliki. Ciri-ciri jika aplikasi Shopee kalian sudah sangat usang yaitu jika kalian membuka aplikasi Shopee akan selalu terdapat peringatan untuk memperbarui aplikasi Shopee nya.

Dan jika tidak kunjung di perbarui nantinya aplikasi Shopee akan menjadi sedikit lemot dan berat, terutama saat kita mencari produk, melihat produk dan melihat ulasan produk itu sendiri.

4. Hapus Data Aplikasi Shopee


Jika ketiga cara diatas masih tidak berhasil, kalian bisa menggunakan cara berikutnya yaitu menghapus data aplikasi Shopee. Cara ini wajib kalian coba, namun untuk persentase keberhasilannya saya tidak tau. Yang pasti jika menghapus data aplikasi kalian nantinya wajib login lagi ke akun Shopee kalian.

5. Shopee atu Jaringan Sedang Gangguan


Penyebab terakhir yaitu antara server Shopee dan jaringan yang kalian gunakan pasti sedang ada gangguan. Jadi caranya kalian cukup sabar saja atau bisa mencoba dengan jaringan yang lain seperti operator lainnya atau menggunakan wifi.

Nah itu dia cara mengatasi gangguan pada aplikasi Shopee yang sering terjadi. Jadi kalian bisa mencoba dari cara yang pertama sampai yang terakhir. Cara-cara tersebut merupakan pengalaman saya pribadi saat menggunakan aplikasi Shopee.

Dan juga jika kalian belum tau cara menukar poin Bonstri dengan voucher Alfamart atau Indomaret kalian bisa baca cara menukar poin Bonstri dengan voucher Indomaret dan Alfamart dengan mudah.


EmoticonEmoticon