Selasa, 26 Maret 2019

Arti Paket Masuk ke Fasilitas Logistik Lazada

Arti Paket Masuk ke Fasilitas Logistik Lazada

KEPOINDONESIA.id - Menunggu paket yang kita tunggu-tunggu merupakan hal yang menyenangkan. Baik paket tersebut milik kita sendiri seperti barang belanjaan online ataupun paket hadiah dari teman atau saudara. Namun jika kalian menunggu paket barang online kalian tidak usah terlalu cemas, karena kalian dapat memantau status paket kalian di marketplace yang kalian gunakan atau mengeceknya dengan resi. Dan jika kalian menggunakan Lazada pasti tidak asing dengan status masuk ke fasilitas logistik bukan.

Lazada merupakan salah satu marketplace besar yang memilik pelanggan tersendiri seperti marketplace yang lainnya. Lazada pun sudah tidak asing bagi pemburu Flash Sale Gadget atau Smartphone yang baru di luncurkan di Indonesia. Tetapi masih banyak orang yang belum tau masuk ke fasilitas logistik Lazada artinya apa.

Di Lazada baik lewat aplikasi ataupun website bukan Partner Logistik pasti akan terdapat status "Paket Anda sudah masuk di fasilitas logistik". Sebenarnya status itu merupakan alur dari paket kalian yang awalnya masih di penjual atau seller hingga ke tangan kalian. Lalu apa arti paket anda sudah masuk di fasilitas logistik?

Masuk ke fasilitas logistik artinya paket kalian sudah berada di jasa pengiriman, seperti LEX (Lazada Express) misalnya. Jadi barang atau paket kalian sudah tidak di penjual namun juga belum dikirim melainkan sedang di gudang pengiriman bersama dengan paket-paket orang yang lainnya. Dan jika paket kalian sudah dikirim statusnya yaitu Dalam Perjalanan atau Dikirim.

Nah jadi jika pesanan Lazada kalian belum datang kalian lihat-lihat betul statusnya apa dan jangan panik. Jika status nya tidak berubah beberapa hari atau minggu misalnya terus di fasilitas logistik berarti sedang terjadi overload di jasa ekspedisi atau jasa pengiriman karena paket yang membludak atau terlalu banyak.

Overload ini biasanya saat Puasa atau Ramadhan, Idul Fitri, Tahun Baru, Diskon besar-besaran di salah satu marketplace dan saat Harbolnas. Overload ini biasanya terjadi sama JNE, J&T, dan Tiki. Jadi jika overload dan pengiriman melebihi waktu estimasi mohon dimaklumi karena mereka juga sudah berusaha agar paket secepatnya sampai di tangan kalian.

Dan jika barang tidak sampai, hilang atau saat di cek menggunakan resi sudah diterima dengan nama orang lain kalian bisa kontak support pihak ekspedisi masing-masing. Nah itu dia pengertian masuk ke fasilitas logistik, semoga bermanfaat dan lebih paham soal status di pesanan Lazada kalian.


EmoticonEmoticon