4 Solusi dan Cara Mengatasi Aplikasi VIU Yang Tidak Bisa Dibuka

4 Solusi dan Cara Mengatasi Aplikasi VIU Yang Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Suka nonton drama asia atau drama korea? kalian wajib menontonnya di VIU. VIU merupakan salah satu layanan yang bisa kalian gunakan untuk menonton drakor dan drama asia dengan subtitle Indonesia.

Yang pasti ini legal dan kalian perlu berlangganan supaya bisa menonton semua drama yang ada di VIU. Berbeda seperti Netflix dan iflix, di VIU hanya ada film dan drama saja yang berasa dari Korea ataupun Asia.

Oleh karena itu jika kalian lebih suka menonton film action atau film luar lainnya lebih baik kalian berlangganan Netflix karena lebih lengkap. Nah yang di alami oleh beberapa pengguna VIU yaitu aplikasi VIU tidak bisa dibuka.

Saya sendiri sudah tau beberapa penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi VIU tidak bisa dibuka atau tidak bisa di akses. Mudahnya penyebab utamanya karena aplikasi tersebut cukup berat karena konten yang ada di dalamnya konten video semua.

Saat mengakses VIU lewat aplikasi seperti di Android dan iOS atau lewat Komputer dan Laptop akan sedikit lambat. Hal tersebut wajar terjadi dan tergantung perangkat yang kalian gunakan juga.

Karena hal itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi aplikasi VIU yang tidak bisa dibuka, error, atau tidak bisa diakses. Ada beberapa poin penting yang perlu kalian ketahui mengenai tidak bisa dibukanya aplikasi VIU.

Namun sebelum lanjut kalian baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa yang dimaksud watermark di video serta cara menghilangkan notifikasi mencari download yang tidak lengkap di YouTube.


Cara Mengatasi VIU Tidak Bisa di Akses


1. Belum Login Akun VIU


Penyebab pertama yaitu kemungkinan besar kalian belum login ke akun VIU yang kalian miliki. Karena setahu saya login ke akun VIU merupakan hal yang wajib karena akun VIU kalian akan mendeteksi bahwa kalian sudah berlangganan atau belum.

2. Koneksi Internet Buruk


Masalah utama saat ingin melakukan streaming yaitu koneksi internet. Wajar saja karena aplikasi VIU memang berat. Oleh karena itu kalian wajib memastikan koneksi internet yang kalian gunakan cukup untuk mengakses aplikasi VIU.


3. RAM Penuh


Yang berikutnya karena kapasitas RAM di perangkat kalian sudah penuh karena banyak aplikasi yang berjalan. Jika kapasitas RAM penuh maka saat menjalankan aplikasi sudah pasti tidak akan lancar.

Malah di beberapa kesempatan aplikasi terkadang keluar sendiri atau force close. Oleh karena itu sebelum membuka aplikasi VIU kalian wajib menutup semua aplikasi terlebih dahulu khususnya bagi kalian yang memiliki HP dengan kapasitas RAM yang kecil.


4. Hentikan Paksa Aplikasi VIU


Menghentikan paksa aplikasi VIU bisa kalian coba karena jika sudah error tetap akan error terus kecuali kita mulai dari awal. Oleh karena itu jangan hanya menutup aplikasi yang ada di Recent Apps tetapi kalian juga wajib menghentikan paksa aplikasi VIU.

Nah itu dia beberapa solusi untuk mengatasi aplikasi VIU yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa di akses. Masalah utama aplikasi seperti VIU yaitu sedikit berat, oleh karena itu spesifikasi HP yang pas-pasan sudah pasti akan menemui sedikit masalah saat menggunakan aplikasi VIU.

Ingin tau cara meningkatkan suara video saat sedang di tonton? kalian wajib menggunakan aplikasi pemutar video khusus supaya bisa meningkatkan suara video sampai 2x lipat. Hasilnya akan semakin kencang suaranya tetapi tidak cempreng.


EmoticonEmoticon