Arti WM Pada Video dan Foto di Sosial Media

Arti WM Pada Video dan Foto di Sosial Media

KEPOINDONESIA.id - Kita bisa mendownload foto, gambar, atau video dari internet lalu kita unggah lagi. Kebebasan inilah yang banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri konten milik orang lain di internet.

Konten dengan sekedar gambar, foto, atau video biasa sangat berbeda sekali. Apapun jenis konten nya, konten pasti memiliki arti dan tujuan. Banyak orang yang tidak bertanggung jawab mengambil konten orang lain lalu mengakui bahwa itu konten milik mereka.

Disinilah penggunaan WM sangat penting. Jika kalian sering melihat foto atau video di Instagram atau bergabung di grup meme di Facebook, pasti tidak asing dengan istilah WM. WM bagi pembuat meme sangat penting, supaya meme buatan mereka tidak diakui oleh orang lain.

Lalu apasih yang namanya WM ini? Pasti kalian penasaran dan ingin tau yang dimaksud dengan WM itu apa. Maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan tentang arti WM, yang sebenarnya kata ini sudah populer sejak lama.

Namun sebelum kalian lanjut, mungkin kalian juga perlu membaca artikel yang lainnya. Seperti maksud dari istilah HH dan SOT di grup Smartphone serta apa yang dimaksud dengan istilah sauce.

WM atau Watermark sangat melekat sekali di internet untuk saat ini. Watermark atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti tanda air adalah tanda pada konten baik gambar, video, atau foto yang sengaja ditambahkan oleh pembuatnya.

Penambahan watermark bukan tanpa alasan, karena ini mencegah konten yang di unggah ke internet di akui oleh orang lain. Memang di internet kita bisa mengunduh apa saja, tapi untuk mengakui konten milik orang lain adalah tindakan yang tidak benar.

Maka dari itu WM atau watermark sangat penting supaya konten video, foto atau gambar yang kalian unggah tidak diakui oleh orang lain. Selain itu, sekarang banyak orang yang mengunduh konten milik orang lain pasti memberikan SC atau source jika ingin mengunggah ulang ke akun sosial media mereka.

Selain memiliki arti Watermark, terkadang penggunaan istilah WM juga bisa di artikan dengan Wall Message. Wall Message cukup populer beberapa tahun yang lalu di Facebook, khususnya yang tergolong Anak Dunia Maya dan anak Alay. 


EmoticonEmoticon