3 Cara Menghilangkan Mencari Download Yang Tidak Lengkap Dari Aplikasi YouTube

Cara Menghilangkan Mencari Download Yang Tidak Lengkap Dari Aplikasi YouTube

KEPOINDONESIA.id - Dengan aplikasi YouTube kita bisa lebih mudah untuk menonton video yang ada di situs berbagi video YouTube. Selain itu untuk di ponsel menggunakan aplikasi YouTube jelas lebih ringan dari pada menonton nya lewat browser langsung.

Karena itulah sering sekali notifikasi mencari download yang tidak lengkap juga sering muncul. Bagi kalian yang pernah menyimpan video YouTube lewat aplikasi YouTube, pasti pernah mendapatkan pemberitahuan seperti itu.

Jika ada video yang pernah kita download namun belum selesai, itu akan segera di selesaikan. Namun masalahnya walaupun kita tidak memiliki proses unduhan video YouTube yang belum selesai, mencari download yang tidak lengkap dari YouTube ini tetap saja muncul.

Yang kadang membuat jengkel, notifikasi mencari download yang tidak lengkap ini tidak bisa dihapus seperti notifikasi pada umumnya. Jadi jika kalian tidak melakukan cara untuk menghilangkannya, maka notifikasi tersebut tetap akan ada di notifikasi bar dan status bar.

Untuk cara mengatasi mencari download yang tidak lengkap dari aplikasi YouTube ini sebenarnya cukup mudah sekali. Sudah sering saya lakukan dan berhasil. Jadi bagi kalian yang sering mengalami masalah seperti itu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara menyalin alamat URL video YouTube dan cara membalas komentar di video YouTube kita dengan cara yang aman dan benar.

Cara Menghilangkan Notifikasi Mencari Download Yang Tidak Lengkap Dari Aplikasi YouTube


1. Paksa Berhenti Aplikasi YouTube


Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah dengan cara menghentikan paksa aplikasi YouTube lewat pengaturan. Cara ini bisa kalian lakukan karena rata-rata notifikasi akan ikut hilang jika aplikasi yang berkaitan dihentikan paksa.

Namun sayangnya notifikasi dari YouTube yang satu ini terbilang sedikit bandel. Karena pernah saya coba kadang berhasil dan kadang juga gagal alias tetap saja muncul. Jika masih tidak berhasil kalian bisa baca cara berikutnya.

2. Blokir Notifikasi Dari YouTube


Jika menghentikan paksa aplikasi YouTube tidak berhasil, kalian bisa mencoba untuk blokir notifikasi tersebut dengan menekan lama di notifikasi bar. Di versi Android versi terbaru harusnya sudah akan fitur untuk memblokir notifikasi yang di inginkan.

Jika notifikasi di blokir maka akan langsung hilang dari status bar dan notifikasi bar. Namun jika kalian aktifkan lagi blokir notifikasi nya dan masih muncul silakan kalian blokir lebih lama lagi. Tetapi yang pernah saya alami hanya saya blokir beberapa detik lalu saya buka blokir sudah hilang sendiri.

3. Reboot Perangkat


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan yaitu silakan reboot perangkat Android kalian supaya pemberitahuan tersebut hilang. Cara ini cukup manjur dan sering saya coba tidak hanya untuk menghilangkan notifikasi dari YouTube saja.

Jadi silakan kalian coba reboot perangkat kalian jika menghentikan paksa aplikasi YouTube tidak berhasil dan dengan cara blokir notifikasi dari YouTube juga tidak berhasil. Setelah ponsel nyala dan masuk home screen pasti notifikasinya sudah hilang.

Nah itu dia cara untuk menghilangkan notifikasi mencari download yang tidak lengkap yang sering muncul dari aplikasi YouTube. Jika sudah hilang, pasti beberapa minggu atau beberapa bulan akan muncul lagi entah apa penyebabnya.

Dan jika muncul lagi kalian bisa mencoba cara diatas mulai dari cara pertama sampai cara terakhir. Selain itu bagi kalian yang YouTuber harus tau penyebab dan solusi jika aplikasi YouTube Studio tidak bisa dibuka dan digunakan secara tiba-tiba.


EmoticonEmoticon