Pengertian Memanggil dan Berdering di Panggilan WhatsApp

Pengertian Memanggil dan Berdering di Panggilan WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Saat membuat panggilan di WhatsApp pasti dari sebagian orang tidak tau bahwa saat melakukan panggilan di WhatsApp akan muncul status panggilan. Status panggilan yang dimaksud yaitu Memanggil dan Berdering.

Saya yakin ada yang sudah tau sejak lama dan ada yang belum sadar sampai sekarang karena tidak terlalu memperhatikan. Dari status tadi kalian bisa tau apakah nomor yang sedang kalian hubungi sedang aktif menggunakan WhatsApp atau tidak.

Misalnya saat kalian menghubungi teman kalian di WA dengan nomor yang lama status panggilannya hanya Memanggil saja dan tidak mau berubah padahal sudah kalian coba beberapa kali.

Sedangkan saat menghubungi saudara kalian statusnya langsung Berdering dan tidak lama langsung di angkat. Yang menjadi pertanyaan apa bedanya Memanggil dan Berdering saat membuat panggilan di WhatsApp?.

Supaya kalian tau perbedaannya, kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian Berdering dan Memanggil di panggilan WhatsApp. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa nomor tidak dikenal bisa melihat story WA kita serta apa itu file msgstore database WhatsApp.

Memanggil


Yang akan saya bahas pertama kalinya yaitu Memanggil. Memanggil adalah dimana saat kita menghubungi nomor di kontak WhatsApp. Singkatnya Memanggil merupakan salah satu ciri bahwa panggilan kita belum sampai di nomor tujuan.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan panggilan kita tidak sampai ke nomor tujuan saat itu juga. Penyebab paling umum yaitu nomor atau akun WA yang kalian hubungi sedang tidak terhubung ke jaringan internet alias data seluler dan wifi mati.

Karena tidak terhubung ke internet maka panggilan WA tidak bisa masuk. Kasus ini sama seperti jika kalian mengirimkan pesan teks. Jika ceklis 1 pesan belum terkirim dan akan terkirim jika sudah berubah menjadi ceklis 2.

Berdering


Sedangkan Berdering adalah tindak lanjut dari Memanggil. Jika panggilan yang kita buat baik panggilan suara atau panggilan video sudah masuk maka statusnya Berdering alias panggilan berhasil masuk ke nomor tujuan.

Hanya saja jika tidak di angkat kemungkinan pemilik nomor tersebut sedang sibuk dan tidak tau ada panggilan masuk. Atau yang paling umum sengaja di biarkan karena tidak ingin di hubungi lewat panggilan WhatsApp.

Jadi sekarang kalian tau kan perbedaan antara Berdering dan Memanggil di WhatsApp saat melakukan panggilan keluar. Selain Berdering dan Memanggil ada juga Panggilan Ditahan dan Sedang Berada di Panggilan Lain.

Untuk dua status panggilan tadi dari penamaannya kalian pasti langsung tau. Jika di tahan berarti panggilan sedang dihentikan sejenak jika berada di panggilan lain nomor yang dituju sedang melakukan panggilan dengan orang lain.

Semoga pembahasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian yang belum tau tentang status panggilan di WhatsApp. Kontak di WA tiba-tiba hilang sendiri? kalian tidak usah cemas. Masalah tersebut memang sering terjadi khususnya di perangkat low end yang memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni.


EmoticonEmoticon