Cara Pause atau Jeda Video Yang Ada di Reels Instagram

Cara Pause atau Jeda Video Yang Ada di Reels Instagram

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian sudah bosan dengan TikTok dan ingin tontonan yang menarik kalian bisa coba buka Instagram dan liat video Reels. Reels sama seperti di TikTok yaitu menampilkan video yang durasinya tidak terlalu panjang.

Setidaknya ada 3 tipe orang yang suka menonton video di sosial media. Yang pertama suka TikTok tetapi tidak suka Reels, yang kedua suka Reels tetapi tidak suka TikTok, dan yang ketiga suka Reels maupun TikTok karena sama-sama menikmati.

Untuk di TikTok kalian bisa pause atau jeda video apabila ada yang menarik. Jadi misalnya kalian menonton video tutorial, motivasi, atau quotes kalian bisa jeda sejenak. Sedangkan di Reels secara umum tidak banyak yang tau cara jeda video di Reels Instagram.

Untuk Reels yang tampil di Facebook bisa di jeda dengan mudah. Tetapi jika kalian mencobanya di Reels Instagram bukan jeda yang akan kalian dapati tetapi silent. Lalu bagaimana cara jeda atau pause video yang ada di Reels Instagram?.

Caranya mudah saja tetapi banyak yang belum tau. Awal saya tau dulu karena tidak sengaja, apabila tidak mengalami hal tersebut mungkin sampai sekarang saya tidak tau cara pause video yang ada di Reel Instagram.

Namun sebelum lanjut ke cara pause atau jedanya kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengulangi proses unduhan di UC Browser serta cara mengatasi link kadaluwarsa saat melanjutkan proses download.

Hanya ada satu cara untuk pause atau jeda video yang ada di Reels Instagram yaitu dengan cara tekan dan tahan di video Reels sampai video berhenti. Apabila ingin terus berhenti kalian harus tahan terus.

Apabila kalian lepas maka video akan lanjut kembali. Sungguh sangat merepotkan dan memang tidak efisien. Selain itu terkadang proses jedanya tidak tepat karena harus menunggu beberapa detik ketika proses tekan dan tahan.

Apabila kalian menonton Reels di perangkat desktop lewat browser mungkin lebih mudah. Karena bisa saja hanya perlu klik mouse satu kali di video maka video akan berhenti. Tetapi jika kalian coba di aplikasi cara tersebut tidak akan berhasil.

Jadi untuk klik satu kali di video Reel berfungsi untuk menonaktifkan suara atau silent. Untuk jeda video kalian harus tekan dan tahan sampai video berhenti dan harus tahan terus apabila kalian ingin videonya berhenti sejenak.

Sangat merepotkan tetapi bagaimana lagi karena tidak ada pilihan lain. Ingin simpan video Reels ke galeri? kalian bisa baca artikel mengenai cara simpan video Reels Instagram ke galeri atau ke penyimpanan perangkat.


EmoticonEmoticon