Kamis, 07 November 2019

Penyebab Nomor Tidak Dikenal Tiba-Tiba Bisa Melihat Story WhatsApp Kita

Penyebab Nomor Tidak Dikenal Tiba-Tiba Bisa Melihat WhatsApp Kita

KEPOINDONESIA.id - WhatsApp menjadi trend aplikasi Chatting yang wajib digunakan oleh penggguna Smartphone saat ini. Bisa dibilang populernya WA lebih pecah dari pada kepopuleran BBM (Blackberry Messenger) beberapa tahun yang lalu. Hampir semua orang menggunakan WhastApp saat ini.

Sampai-sampai SMS dan Telepon sudah tidak berguna lagi, karena semua itu bisa dilakukan lewat aplikasi WA dengan biaya yang lebih murah juga. Namun hal yang sering dialami orang yang baru menggunakan WA ialah ketika membuat story atau status di WhatsApp tiba-tiba ada nomor tidak dikenal melihat status WA yang baru dibuat itu.

Hal ini sering terjadi atau dialami tidak hanya orang yang baru menggunakan WhatsApp saja, orang yang awam soal WhatsApp khususnya anak-anak dan orang tua lah yang sering mengalaminya.

Saya sendiri dulu juga pernah mengalami hal seperti ini, dan saya kaget kenapa ada nomor tidak dikenal melihat status WA saja, apalagi yang tidak ada foto profilnya. Lalu yang menjadi pertanyaan banyak orang ialah, kenapa nomor tidak dikenal bisa melihat story WA kita?

Padahal di daftar kontak jelas nomor tersebut tidak ada, riwayat atau history chatting pun juga tidak ada. Jadi orang tersebut melihat status WA kita tanpa berteman. Namun sebelum saya bahas lebih detail kalian bisa baca dulu solusi akun WhatsApp diblokir dan cara membaca pesan WA tanpa diketahui.

Penyebab Nomor Tidak Dikenal Bisa Melihat Story Kita


1. Privasi Status Disetting Kontak Saya


Penyebab pertama dan faktor utama yaitu karena privasi Story WhatsApp atau SW kita di setting ke Kontak Saya. Jadi seluruh nomor di daftar kontak telepon kita yang menggunakan dan terhubung dengan WhatsApp kita akan bisa melihat status yang kita buat.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp mengambil daftar kontak dari kontak telepon kita, tidak seperti BBM dan Line yang mempunyai daftar kontak tersendiri. Untuk saya sendiri kurang suka metode seperti ini.

Kenapa saya kurang suka? karena bisa saja orang yang awalnya tidak menggunakan WA lalu menggunakan WA khususnya orang yang tidak kita suka bisa langsung berteman dengan kita karena langsung saling terhubung.

Jadi pastikan untuk Story WA jangan di setting ke Kontak Saya. Jika kalian males bisa pilih Kontak saya kecuali.., namun lebih saya sarankan untuk pilih yang Hanya bagikan dengan.. saja.

2. Orang Tersebut Menyimpan Nomor WA Kita


Berikutnya yaitu karena orang pemilik nomor tersebut juga menyimpan nomor kita di daftar teleponnya, jadi langsung terhubung dengan kontak di WhatsApp. Sebenarnya jika salah satu orang saja yang menyimpan nomornya tidak akan kejadian orang lain bisa melihat status WA orang.

Misalnya, jika kita menyimpan nomor kontak orang tersebut namun orang tersebut tidak menyimpan nomor kita maka story WA kita tidak akan muncul. Dan juga jika orang tersebut menyimpan nomor kita tapi kita tidak menyimpan nomor kontak orang tersebut maka story kita tidak akan muncul di daftar story.

3. Error Saat Save Kontak


Untuk yang satu ini saya kira bug dari aplikasi WhatsApp. Jadi misalnya teman kita ngeWA kita dengan nomor barunya misalnya nomor 0893216531927 dan sudah kita save dan di beri nama Paijo maka di daftar chat dan kontak akan berubah menjadi Paijo.

Namun jika kita membuat story dan si Paijo melihat story kita 50% akan terbaca sesuai nama di kontak yaitu Paijo, dan 50% lagi akan terbaca 0893216531927. Hal ini sudah sering saya alami, jika kita tidak save nomor tersebut terlebih dahulu sebelum nomor tersebut chat ke nomor kita lalu barulah kita save nomornya.

Nah itu dia kenapa orang lain bisa melihat status WA atau story WA kita. Supaya kita juga bisa melihat status WA orang lain juga tanpa berteman, kalian wajib memenuhi penyebab ke-1 dan ke-2 terlebih dahulu.

Jadi cara ini juga bisa dibilang cara untuk mengetahui kalau nomor kita di save di WhatsApp orang tersebut atau tidak. Dan juga jika kalian ingin membuat akun WA berhantu, kalian bisa baca cara membuat nama Whatsapp, Info, dan Foto WhatsApp kosong atau blank putih.


EmoticonEmoticon