Sudah Beli Pulsa Tetapi Tidak Masuk? Ini Dia Penyebabnya

Sudah Beli Pulsa Tetapi Tidak Masuk? Ini Dia Penyebabnya

KEPOINDONESIA.id - Dalam hidup saya sudah beberapa kali saya membeli pulsa tetapi tidak masuk. Padahal pembelian sudah berhasil tetapi pulsa tidak kunjung masuk. Saya cek nominal pulsa saya tidak bertambah dan tidak ada SMS pulsa masuk sama sekali.

Saat isi pulsa tetapi pulsanya tidak masuk bisa dialami oleh semua orang. Ada banyak penyebab dan faktor kenapa pengisian pulsa tidak berhasil atau tidak masuk. Saya sendiri pernah mengalaminya beberapa kali tetapi tidak sering.

Yang menjadi pertanyaan apasih yang bisa menyebabkan transaksi pembelian pulsa tidak kunjung masuk atau malah gagal masuk? Ada banyak faktor dan kemungkinan, oleh sebab itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian beberapa penyebab pulsa tidak masuk ke nomor kita.

Maksud pulsa tidak masuk ialah saat kita cek pulsa ternyata tidak bertambah. Tetapi jika tidak ada SMS pulsa masuk namun saat di cek pulsa bertambah itu namanya pulsa sudah masuk tetapi SMS nya tidak ada.

Langsung saja kalian simak beberapa penyebab yang bisa menyebabkan pulsa tidak masuk. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca penyebab masa aktif kartu tidak bertambah serta solusi isi pulsa di Bukalapak tetapi tidak diproses.

Penyebab Pembelian Pulsa Tidak Terkirim Saat Beli


Nomor Salah


Penyebab pertama yang paling sering dialami oleh orang-orang yaitu nomor yang kalian isi salah. Ini sangat sering terjadi baik saat beli pulsa di konter atau di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Oleh sebab itu kalian harus cek nomor yang akan kalian isi pulsa beberapa kali supaya terhindar dari salah nomor. Selain itu bagi kalian yang sering mengisi pulsa dengan nominal yang banyak kalian wajib cek nomor tadi beberapa kali secara detail.

Server Pulsa Gangguan


Server yang gangguan sering terjadi jika kalian membeli pulsa di konter. Seperti yang kalian ketahui agen pulsa menggunakan server pulsa untuk mengisi pulsa pelanggan. Nah di beberapa waktu server pulsa ini kadang error atau gangguan.

Jika server sedang gangguan maka pengisian pulsa ke nomor pelanggan akan terganggu. Oleh karena itu kalian wajib menanyakan ke agen pulsa atau ke konter untuk memastikan kenapa pengisian pulsa kalian belum masuk.

Pembayaran Belum Terkonfirmasi


Penyebab terakhir yaitu jika kalian membeli pulsa secara online seperti di marketplace. Walaupun kalian sudah melakukan pembayaran dan berhasil tetapi jika di aplikasi belum di konfirmasi oleh sistem maka pulsa tidak akan dikirimkan.

Ini pernah saya alami saat membeli pulsa di Shopee. Saat membeli pulsa ternyata menunggu pembayarannya sangat lama sekali. Yang biasanya hanya beberapa detik ini sampai 1 menit lebih.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan pembelian pulsa tidak berhasil. Jika pulsa belum masuk beberapa jam kemudian lebih baik kalian pastikan ke konter atau agen pulsa dan cek lewat aplikasi marketplace jika kalian membelinya secara online.

Terakhir bagi kalian yang tidak tau cara mendapatkan HP gratis di internet kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Mengikuti giveaway salah satu cara untuk mendapatkan HP secara gratis lewat internet.


EmoticonEmoticon