Cara Mengatasi Menunggu Pembayaran di Bukalapak Yang Mengakibatkan Pembayaran Kadaluarsa

Cara Mengatasi Menunggu Pembayaran di Bukalapak Yang Mengakibatkan Pembayaran Kadaluarsa

KEPOINDONESIA.id - Kini kita bisa memilih menggunakan metode pembayaran apapun yang kita inginkan saat belanja online. Dulu metode pembayaran yang paling umum di gunakan untuk belanja online yaitu transfer bank dan kartu kredit.

Namun kini kita bisa melakukan pembayaran selain menggunakan 2 metode tadi. Sebagai contoh kita bisa melakukan pembayaran lewat minimarket di beberapa toko online. Selain lewat minimarket kita juga bisa menggunakan dompet digital sebagai metode pembayaran seperti DANA, OVO, atau Gopay.

Jika kalian sering belanja di Bukalapak atau sering ikut program Serbu Seru di Bukalapak pasti kalian pernah mengalami status tagihan hanya menunggu pembayaran terus. Walaupun kita sudah selesai melakukan pembayaran namun statusnya tidak berubah.

Kasus menunggu pembayaran di Bukalapak sangat sering saya alami saat mengikuti program Serbu Seru dengan metode pembayaran DANA. Singkatnya saya sudah selesai melakukan pembayaran tetapi status tidak berubah serta saldo DANA milik saya tidak berkurang.

Setelah saya ulangi cara tadi tetap saja status pembayaran tidak berubah. Ini hampir sama seperti kasus pembelian pulsa di Bukalapak tetapi pulsanya tidak langsung masuk. Jika status pembayaran tidak berubah, apa yang bisa kita lakukan?.

Tidak ada yang bisa kita lakukan. Yang perlu kalian ketahui saldo yang kalian gunakan baik saldo apapun itu seperti saldo DANA atau saldo LinkAja berkurang atau tidak. Jika tidak berkurang kalian bisa checkout barang yang sama sampai proses pembelian berhasil.

Karena jika status pembayaran tidak berubah maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan dalam 24 jam. Tetapi jika saldo dompet digital yang kalian gunakan untuk melakukan pembayaran di Bukalapak berkurang, kalian bisa menunggu sampai pesanan tadi dibatalkan.

Jika sudah lebih dari 24 jam dan pesanan sudah dibatalkan tetapi saldo tidak kembali atau tidak di refund secara otomatis kalian bisa menghubungi pihak Bukalapak. Jika kalian tidak menghubungi pihak Bukalapak takutnya saldo tidak akan kembali secara otomatis.

Jadi intinya jika status pembayaran tidak berubah padahal pembayaran sudah selesai maka pembelian produk tadi tidak bisa dilanjutkan karena status pembayaran akan dibatalkan atau kadaluarsa secara sendirinya.

Di Bukalapak kasus seperti ini memang sering terjadi. Saya sendiri sudah lebih dari 10x mengalami permasalahan seperti ini. Intinya jika saldo terpotong kalian wajib memantau saldo yang sudah terpotong tadi, di refund atau tidak.


EmoticonEmoticon