Apakah Spot dan Olahraga Berbeda? Ini Dia Penjelasannya

Apakah Spot dan Olahraga Berbeda? Ini Dia Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Pasti kalian sudah tau bahwa Sport adalah Olahraga dan Olahraga adalah Sport. Kedua hal tersebut sama karena Sport dalam bahasa Indonesia memiliki arti olahraga. Apa memang keduanya sama?.

Seperti yang kita ketahui yang namanya olahraga seperti jalan santai, sepeda santai, senam, atau jenis olahraga lainnya yang dapat menyehatkan tubuh dan dapat dilakukan dimana saja.

Sedangkan Sport hanya beberapa olahraga saja yang bisa disebut olahraga sport. Seperti balapan motor, sepeda dan beberapa olahraga lainnya yang membentuk aktivitas fisik dan persaingan kompetitif. 

Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak penjelasan saya dibawah ini. Saya akan menjelaskan pengertian tentang Olahraga dan Sport supaya kalian bisa menilai sendiri diantara kedua kegiatan tadi sama atau berbeda. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti pengertian kode SU dan R di acara televisi serta beberapa cara menurunkan berat badan dengan mudah. 

Perbedaan Olahraga Dengan Sport


Yang pertama kalian harus tau apa yang disebut Olahraga. Olahraga adalah gerak bada yang bertujuan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh. Seperti sepak bola, bola voli, kasti, renang, dan lain-lainnya.

Sedangkan Sport adalah aktivitas fisik berbentuk permainan atau kompetisi yang bertujuan untuk mempertahankan tingkat, gelar, atau kemampuan. Bisa dikatakan Sport adalah olahraga yang dilombakan dalam sekala kecil hingga besar.

Lebih Baik Sport atau Olahraga Saja?


Mudahnya Sport adalah bagian dari Olahraga tetapi Olahraga tidak selalu Sport, karena tujuan olahraga yang sebenarnya untuk menyehatkan tubuh bukan untuk kompetisi atau berlomba. Lalu intinya apa? Sport adalah Olahraga yang dilombakan. 

Lalu lebih baik yang mana? untuk sekedar menjaga tubuh dan sedikit menghilangkan setres olahraga sudah lebih dari cukup. Karena jika kalian benar-benar ingin mencoba sport biayanya terkadang sangat mahal karena harus membeli perlengkapan. 

Jika kalian bermain bola di lapangan setiap sore itu dinamakan Olahraga. Tetapi jika kalian mengikuti kompetisi sepak bola antar kecamatan atau antar kota bisa dibilang sebagai olahraga Sport. Olahraga sepeda juga bisa dikatakan sport apalagi jika kalian selalu ikut lomba. 

Intinya yang tidak mengeluhkan uang atau tidak banyak beli peralatan dan bisa kalian lakukan kapan saja ini bisa disebut dengan olahraga. Tetapi jika harus beli perlengkapan serta harus mengikuti kompetisi ini sudah masuk dalam kategori Sport.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai Olahraga dan Sport yang masih banyak keliru diartikan oleh orang-orang. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau apa itu Grand Final dan Semi Final kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. 


EmoticonEmoticon