Babak SEMIFINAL dan GRANDFINAL, Apa Bedanya?

Babak SEMIFINAL dan GRANDFINAL, Apa Bedanya?

KEPOINDONESIA.id - Saat menonton pertandingan atau kompetisi kita pasti tidak sabar menantikan finalnya. Selain lebih seru final juga menentukan siapa yang akan menjadi pemenang atau juara. Untuk masuk ke final ada babak-babak lainnya.

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Semifinal dan Grandfinal. Semifinal dan Grandfinal memang sering terdengar dan masih banyak yang belum tau pengertian keduanya.

Bagi kalian yang tidak tau Grandfinal dan Semifinal memiliki pengertian yang berbeda, artinya keduanya juga berbeda. Lalu apa bedanya? apakah Semifinal untuk perlombaan khusus atau bagaimana?

Supaya kalian tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca Grand Final Free Fire Shopee 2019 serta beberapa game populer dan menarik yang bisa dicoba di Phoenix OS.

SEMIFINAL


Semifinal meruapakan babak akhir sebelum sampai di Final. Artinya para peserta akan merebutkan posisi supaya bisa sampai di Final. Dalam olahraga penggunaan Semifinal masing sering digunakan di semua cabang.

Atau mudahnya Semifinal adalah babak sebelum Final seperti Perempat Final. Akan ada 4 peserta atau 4 tim yang bertanding dan masing-masing pemenang di Semifinal akan masuk ke Final.


GRANDFINAL


Berbeda dengan Semifinal, Grandfinal merupakan babak terakhir dalam Turnamen. Benar sekali, Turnamen berbeda dengan perlombaan lainnya. Karena Turnamen memiliki banyak pertandingan untuk sampai di puncak Turnamen.

Mudahnya untuk menang dalam Grandfinal peserta atau tim harus menang di beberapa pertandingan. Salah satu cabang olahraga yang menggunakan istilah ini seperti Golf dan Bola Basket.

Bagaimana, sekarang kalian sudah tau pengertian Semifinal dan Grabfinal serta perbedaan antara keduanya. Sebenarnya tujuannya sama yaitu untuk menentukan tim atau peserta yang masuk ke final.

Hanya saja supaya bisa menang tim atau peserta butuh kemenangan yang berbeda. Cukup sekian penjelasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca tips aman bermain game online supaya tidak ketagihan.


EmoticonEmoticon