Fungsi dan Kegunaan Fitur Lock Button di Aplikasi AXISNet

Fungsi dan Kegunaan Fitur Lock Button di Aplikasi AXISNet

KEPOINDONESIA.id - Kalian pengguna operator AXIS yang menggunakan aplikasi AXISNet pasti tidak asing dengan yang dinamakan Lock Button. Lock Button akan kalian temui jika kalian menggunakan AXISNet yang fungsinya sangat membantu sekali.

Tidak hanya di aplikasi AXISNet saja tetapi di aplikasi MyTelkomsel dan myXL juga ada. Untuk di aplikasi MyTelkomsel disebut dengan Jaga Pulsa dan di myXL disebut dengan Kontrol Pulsa. Apapun namanya ketiganya memiliki fungsi yang sama.

Untuk lebih jelas mengenai Lock Button yang ada di AXISNet kali ini fokus saya yaitu di aplikasi AXISNet. Walaupun pengguna AXIS bisa dikatakan sudah tidak banyak lagi tetapi tidak ada salahnya saya membahas siapa tau ada pelanggan AXIS yang membutuhkan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa nomor AXIS tidak bisa menerima SMS masuk serta APN terbaik operator AXIS yang bisa kalian coba.

Fungsi Fitur Lock Button di AXISNet


Sebelum ke fungsi atau keuntungan mengaktifkan fitur ini kalian harus tau terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Lock Button. Lock Button adalah fitur yang dapat mengunci pulsa jadi kasus pulsa berkurang atau hilang sendiri kini bisa diminimalisir.

Apa keuntungan mengaktifkan fitur ini? keuntungannya sangat banyak. Jadi pulsa tetap aman dan tidak akan berkurang sama sekali baik untuk menelpon, mengirim SMS, ataupun interentan. Untuk bisa melakukan ketiga hal tadi kalian butuh yang namanya paket.

Cara Mengaktifkan Lock Button di AXISNet


Yang pertama kalian wajib install aplikasi AXISNet terlebih dahulu baik di Play Store atau App Store. Jika sudah silakan masuk ke akun kalian atau ke nomor AXIS kalian dengan menginput nomor HP dan lakukan verifikasi.

Setelah berhasil masuk ke menu utama AXISNet silakan kalian cari logo atau ikon Lock Button dan tekan ion tersebut. Akan ada jendela baru dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian dan jika sudah sesuai tekan Simpan untuk mengaktifkan fitur Lock Button tersebut.

Ada beberapa penguncian yang bisa kalian pilih mulai dari Lock Data Internet, Lock Telepon, Lock SMS, Lock Layanan Premium, dan Lock M-Banking. Jadi pilihlah sesuai dengan kebutuhan kalian supaya kedepannya tidak membuat kalian repot.

Bisa kalian aktifkan semua, tidak kalian aktifkan, atau hanya mengaktifkan beberapa saja. Yang jelas yang wajib kalian aktifkan yaitu lock untuk Data Internet supaya saat kuota internet habis atau paket internet berakhir pulsa kalian tidak terpotong tanpa sepengetahuan kalian. 

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai kegunaan Lock Button di AXISNet dan bagaimana cara mengaktifkannya. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak bisa masuk ke aplikasi AXISNet karena OTP tidak kunjung kalian terima kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon