3 Cara Mengatasi KaiStore Tidak Bisa Dibuka

3 Cara Mengatasi KaiStore Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - KaiOS kini mulai banyak digunakan pada ponsel Nokia dengan model HP jaman dahulu. Sistem operasi ini terbilang cukup baru dan sederhana, namun fitur-fitur pada ponsel modern tetap ada di sistem operasi KaiOS.

Selain tergantung dengan Android untuk membesarkan nama Nokia kembali, Nokia tetap ingin berinovasi dengan produk-produk mereka yang memang cukup berbeda. Kalian bisa menggunakan ponsel Android dan non Android dari Nokia untuk merasakan sensasi menggunakan ponsel yang berbeda.

Untuk urusan aplikasi, KaiStore adalah tempat dimana kita bisa menginstall aplikasi pada ponsel KaiOS. Walaupun begitu, tetap saja aplikasi yang ada akan terbatas tergantung tipe dan spesifikasi perangkat yang menggunakan sistem operasi KaiOS.

Namun sayangnya saya mendapatkan informasi bahwa KaiStore terkadang tidak bisa dibuka dan hanya loading terus. Mungkin jika loading beberapa detik hingga menit setelah itu bisa terbuka adalah hal yang wajar, mengingat spesifikasi perangkat yang digunakan.

Namun jika saat ingin dibuka untuk menginstall aplikasi tetapi tidak berhasil alias loading terus sampai berjam-jam, pasti itu ada yang salah dan tidak beres. Salah satu aplikasi yang bisa di install di ponsel KaiOS yaitu aplikasi WhatsApp.

Jika KaiStore tidak bisa dibuka dan aplikasi WhatsApp belum terinstall, maka pengguna tidak akan bisa menggunakan WA pada perangkat mereka. Lalu bagaimana cara mengatasi dan solusi jika KaiStore tidak bisa dibuka?

Kalian bisa baca beberapa solusi yang akan saya jelaskan. Namun sebelum lanjut mungkin saja kalian ingin membaca beberapa artikel menarik lainnya seperti penyebab aplikasi Bukalapak tidak ada koneksi dan cara mengatasi Instagram tidak bisa memuat foto.

Cara Memperbaiki KaiStore Tidak Bisa Dibuka


1. Pastikan Tanggal dan Waktu Benar


Yang perlu kalian pastikan pertama kalinya yaitu pastikan tanggal dan waktu di perangkat KaiOS kalian waktu dan tanggal nya benar. Jika tidak benar, memang untuk bisa terhubung ke jaringan tidak akan bisa.

Walaupun jaringan internet muncul, jika waktu dan tanggal tidak benar tetap saja jika kita mengakses browser ataupun aplikasi KaiStore maka tidak akan terhubung. Bisa saja aplikasi KaiStore loading terus karena hal ini.


2. Reboot Perangkat


Langkah berikutnya yang bisa kalian coba yaitu restart atau reboot perangkat kalian. Cara ini memang selalu berhasil untuk mengatasi aplikasi atau sistem yang error di beberapa sistem operasi seperti di Android, iOS, dan Windows.

Jika sudah di reboot dan berhasil masuk ke layar utama, pastikan data dan waktu sudah benar dan tepat. Jika sudah silakan buka aplikasi KaiStore dan pastikan koneksi internet juga bisa terhubung saat kalian membuka KaiStore.

3. Update Perangkat Lunak


Cara Terakhir yang bisa kalian lakukan ialah dengan mengecek pembaruan perangkat lunak. Mungkin saja itu adalah bug dan harus diperbarui supaya KaiStore dapat digunakan. Maka dari itu jika ada pembaruan perangkat lunak silakan di perbarui terlebih dahulu.

Nah itu dia beberapa solusi jika KaiStore tidak bisa di buka di KaiOS. Setau saya hanya Nokia saja yang memiliki beberapa perangkat yang menggunakan KaiOS, jadi bagi kamu yang menggunakan ponsel Nokia terbaru yang non Andorid kamu harus tau tentang ini khususnya yang menggunakan KaiOS.

Selain itu jika kalian pengguna Xiaomi, kalian juga perlu tau solusi jika aplikasi Mi Video tidak bisa digunakan untuk memutar video yang kalian miliki. Masalah ini sering terjadi dan pengguna tidak tau bagaimana cara mengatasinya.


EmoticonEmoticon