Cara Mengatasi Tidak Bisa Memuat Foto di Instagram

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memuat Foto di Instagram

KEPOINDONESIA.id - Mengunggah foto di Instagram adalah hal yang bisa kita lakukan. Karena kita tidak bisa mengunggah sebuah teks saja seperti di Facebook atau Twitter, maka terkadang ada beberapa postingan di Instagram yang fotonya biasa-biasanya saja namun caption nya yang luar biasa.

Jika seseorang hanya igin mengunggah foto, biasanya caption nya sangat sederhana bahkan tanpa caption atau tulisan pun tidak masalah. Namun jika captionnya sangat panjang sekali, yakin lah foto tersebut hanyalah pendukung dari caption yang ingin ditampilkan.

Nah saya mengalami beberapa waktu yang lalu yaitu kejadian tidak bisa upload foto ke Instagram, tepatnya foto tidak dapat dimuat saat di galeri Instagram. Seperti yang kita ketahui, saat ingin mengunggah video, foto atau gambar di Instagram maka kita menggunakan galeri Instagram.

Tidak menggunakan galeri yang ada di ponsel kita. Penggunaan galeri dari bawaan aplikasi ini memang sudah tidak asing lagi dan ada kelebihan serta kekurangannya. Saya sendiri sebenarnya lebih suka dengan galeri bawaan ponsel, karena jelas tempat foto atau video yang tersimpan.

Kembali ke topik, bagaimana cara mengatasi foto dan video di Instagram tidak bisa dimuat? Untuk memperbaiki permasalahan ini sangat mudah sekali. Jadi kali ini saya akan menjelaskan solusi tentang foto di Instagram yang tidak bisa dimuat.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan utamanya, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa itu yang dimaksud arsip di WhatsApp serta cara melihat pesan tersembunyi di Facebook lewat aplikasi Messenger.

Cara Mengatasi Media di Instagram Tidak Bisa Dibuka dan Dimuat


1. Foto dan Video Belum Terdeteksi


Penyebab pertama yang sangat memungkinkan yaitu karena video, gambar, atau foto belum terdeteksi aplikasi Instagram. Singkatnya begini, setelah kalian merekam video, mendownload gambar, atau memotret foto maka file tersebut belum terdeteksi aplikasi Instagram.

Maka jika kalian ingin upload dengan akun IG kalian, file tersebut tidak ada. Tunggu saja beberapa saat sambil menutup aplikasi Instagram dari Recent Apps maka nantinya foto dan video akan muncul dengan sendirinya.

2. Hapus Data Aplikasi Instagram


Jika semua foto dan video yang tidak tampil atau tidak dapat dimuat, ini kasus yang berbeda. Untuk kasus seperti ini kalian bisa mencoba menghapus cache dan menghentikan paksa aplikasi Instagram.

Jika perlu, kalian juga bisa menghapus data dari aplikasi Instagram. Jika sudah dihapus data silakan buka lagi aplikasinya dan login dengan akun IG kalian, pasti akan muncul media yang berupa foto, gambar, dan video.

3. Update Aplikasi Instagram


Terakhir jika permasalahan muncul setelah update aplikasi Instagram, silakan kalian tunggu update aplikasi yang berikutnya. Untuk penyebab yang satu ini memang sering terjadi dan kalian tidak usah panik.

Kalian cukup menunggu update berikutnya pasti tidak akan lama, jika pihak Instagram tau bahwa update yang sebelumnya ada kesalahan atau bug. Selagi menunggu update, kalian bisa mencoba kedua cara yang sebelumnya.

Nah itu dia beberapa solusi jika galeri Instagram tidak bisa memuat foto dan video. Intinya kalian tidak usah panik, jika ingin mengunggah foto atau video sesegera mungkin saran saya unggah lewat browser saja karena ini juga bisa.

Dan bagi kalian yang sering mengalami akun Facebook logout sendiri, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Ini adalah salah satu keamanan pihak Facebook di waktu-waktu tertentu dan tidak akan lama maka akan normal kembali.


EmoticonEmoticon