Cara Mengatasi UC Browser dan UC Mini Yang Tidak Bisa Memutar Video

Cara Mengatasi UC Browser dan UC Mini Yang Tidak Bisa Memutar Video

KEPOINDONESIA.id - Memutar video langsung lewat browser terkadang lebih efektif daripada harus mengunduh atau download video terkait terlebih dahulu. Tetapi syaratnya situs atau web yang kalian kunjungi menyediakan pemutar video atau memang bisa digunakan untuk memutar video secara online.

Apabila tidak ada dan tidak bisa alias hanya ada tombol download maka tidak ada pilihan lainnya selain mengunduhnya. UC Browser salah satu browser yang bisa kalian gunakan untuk menonton video di situs favorit kalian.

Pemutar video di UC Browser lebih baik daripada pemutar video yang ada di aplikasi browser lainnya. Jadi tidak heran masih banyak pengguna UC Browser yang masih setia dengan browser yang satu ini.

Tetapi ternyata terkadang kita tidak bisa memutar video di UC Browser atau UC Browser tidak bisa digunakan untuk memutar video. Apa solusi untuk mengatasi video yang tidak bisa diputar secara online lewat UC Browser?.

Ada beberapa solusi yang bisa kalian coba, untuk tau semua solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Seperti cara menampilkan subtitle video di pemutar UC Browser serta cara melanjutkan download yang mengulangi di UC Browser.

Penyebab UC Browser Tidak Bisa Memutar Video


1. Masalah Koneksi Internet


Masalah koneksi internet bisa menyebabkan kalian kesulitan saat memutar video secara online dan ini bisa terjadi di semua browser tidak hanya UC Browser saja. Jadi pastikan koneksi internet lancar dan tidak lambat.

2. Server Video Jelek


Apabila koneksi internet kencang tetapi video hanya memutar saja biasanya ini ada kaitannya dengan server video dimana video tersebut di unggah. Beberapa kali kalian muat halaman dan coba putar tetap saja tidak akan bisa.

3. File Video Sudah Tidak Ada di Server


Selain server yang buruk file video yang sudah tidak ada juga bisa terjadi. Berbeda dengan server yang buruk, jika file video sudah tidak ada diputar saja tidak akan bisa dan akan ada peringatan bahwa video tidak tersedia.

4. Pembatasan Lokasi


Di beberapa situs ada pembatasan lokasi seperti pengunjung dari negara tertentu tidak akan bisa mengakses dan memutar video terkait. Umumnya pengelola situs jarang ada yang melakukannya tetapi tetap ada.

Solusi Supaya UC Browser Bisa Memutar Video Secara Online


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar dan Stabil


Penting sekali memastikan koneksi internet yang kalian lancar dan stabil. Apabila tidak lancar dan tidak stabil maka untuk streaming video akan terasa sangat berat dan kemungkinan besar akan terputus-putus.

2. Apabila Ada Pilihan Server Lain Silakan Pilih Server Lain


Berikutnya kalian bisa pilih server lain yang dirasa lebih cepat. Untuk tau mana yang lebih cepat kalian harus mencobanya satu-persatu. Biasanya yang terkenal lebih cepat dan stabil daripada yang jarang atau tidak kalian ketahui.

3. Cari di Situs Lain


Apabila di situs yang kalian kunjungi ternyata video sudah tidak tersedia karena di server sudah tidak ada tidak ada pilihan lain selain mencari di situs lainnya. Apabila hanya ada di situs tadi maka kalian tidak akan pernah bisa menontonnya kecuali pemilik situs mengunggah ulang.

4. Gunakan VPN Jika Perlu


Dan yang terakhir apabila karena lokasi atau negara kalian diblokir di situs terkait kalian bisa coba gunakan browser lain. Atau bisa juga menggunakan VPN tetapi saya kurang tau apakah akan berhasil atau tidak.

Bisa kalian cari tau terlebih dahulu penyebab mana yang sedang kalian alami. Setelah kalian tau penyebabnya barulah kalian cari solusinya. UC Browser memang masih menjadi andalan karena pemutar videonya yang ringan.

Selain itu cukup dengan menekan tombol unduh yang ada di pemutar video kalian bisa langsung bisa mengunduh video yang sedang kalian putar walaupun tidak ada tombol unduh atau download pada video tersebut.

Dan sebelum saya akhiri apabila kalian keberatan dengan pembaruan otomatis yang ada di Moziila Firefox kalian bisa baca artikel mengenai cara mematikan pembaruan otomatis yang ada di Mozilla Firefox. Dengan mematikan pembaruan otomatis Mozilla Firefox tidak akan diperbarui secara otomatis.


EmoticonEmoticon