3 Solusi Mengatasi Aplikasi Bukalapak Tidak Ada Koneksi Saat Digunakan

3 Solusi Mengatasi Aplikasi Bukalapak Tidak Ada Koneksi Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Sering mengadakan diskon maka kini aplikasi Bukalapak banyak di install oleh pengguna yang ingin mendapatkan diskon dan promo dari Bukalapak. Selain itu ada juga serbu seru dan beberapa permainan lainnya yang sering muncul di aplikasi Bukalapak.

Bukalapak dan Shopee adalah aplikasi yang paling sering dan paling banyak memberikan promo dan diskon dari permainan yang ada di tiap masing-masing aplikasi. Jadi saya tidak heran bahwa banyak orang yang memiliki aplikasi Bukalapak atau Shopee di perangkat mereka.

Namun mereka tidak pernah berbelanja di kedua marketplace tersebut. Bagi kalian yang sering menggunakan aplikasi Bukalapak, pernah tidak mengalami aplikasi Bukalapak tidak muncul koneksi.

Jadi aplikasi Bukalapak yang tidak muncul koneksi membuat aplikasi tersebut tidak bisa dimuat dan digunakan. Selain itu kejadian gambar tidak muncul di aplikasi Bukalapak juga sering terjadi, namun yang akan saya bahas kali ini hanya tentang masalah koneksi yang sering error di aplikasi Bukalapak.

Permasalahan ini sebenarnya saya sendiri tidak heran, karena aplikasi Shopee terkadang lemot juga saat dibuka karena faktor-faktor tertentu yang mungkin kalian tidak ketahui. Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi Bukalapak tidak ada koneksi saat dibuka?

Kalian bisa baca penjelasan saya dibawah ini. Namun sebelum lanjut mungkin kalian bisa baca terlebih dahulu tentang solusi beli pulsa di Bukalapak tidak masuk dan cara menghapus produk di keranjang Shopee.

Cara Mengatasi Aplikasi Bukalapak Tidak Ada Koneksi


1. Matikan Koneksi Internet


Langkah pertama yang bisa kalian lakukan ialah matikan koneksi internet jika masalah tersebut muncul. Karena kasus tidak ada koneksi muncul saat data seluler aktif atau sedang terhubung ke jaringan wifi.

Jadi silakan kalian putuskan koneksi internet terlebih dahulu dalam beberapa detik, jika sudah silakan hubungkan lagi data seluler atau koneksi wifi yang sebelumnya kalian gunakan.

2. Tutup Aplikasi Bukalapak


Menutup aplikasi Bukalapak bisa kalian lakukan jika cara pertama belum berhasil. Kalian bisa menutup aplikasi dengan cara menghapusnya dari Recent Apps atau jika mau kalian bisa menghentikan paksa aplikasi Bukalapak, ini lebih disarankan.

3. Update Aplikasi Bukalapak


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah silakan update aplikasi Bukalapak jika masalah tersebut tetap saja muncul. Entah kenapa memang aplikasi Bukalapak jika tidak di update ke versi yang lebih baru malah sering error.

Kasus yang sedang saya alami ialah gambar tidak muncul karena saya tidak update aplikasi Bukalapak ke versi terbaru. Maka dari itu, setelah update aplikasi Bukalapak dan jaringan internet yang kalian gunakan bagus maka masalah tidak ada koneksi di aplikasi Bukalapak tidak akan muncul lagi.

Nah itu dia beberapa solusi untuk mengatasi tidak ada koneksi di aplikasi Bukalapak. Jika kalian sudah mencoba cara diatas, pasti akan berhasil khususnya jika sudah memperbarui aplikasi Bukalapak ke versi terbaru.

Dan jika masalah serupa muncul di aplikasi Shopee seperti produk gagal dimuat, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya bahas kenapa produk gagal dimuat sering muncul di Shopee.


EmoticonEmoticon