Cara Mengatur Volume Suara di YouTube Pada Komputer dan Laptop

Cara Mengatur Volume Suara di YouTube Pada Komputer dan Laptop

KEPOINDONESIA.id - Memutar video YouTube lewat Komputer atau Laptop biasanya kita lakukan beberapa tahun yang lalu. Namun kini, kecenderungan menonton video di YouTube lebih banyak lewat aplikasi YouTube pada smartphone-smartphone yang ada.

Jadi sebelum harga paket internet murah dan ponsel pintar seperti Android merajalela, saya biasanya menonton video di situs YouTube hanya lewat Komputer di Warnet saja. Namun kini, kapan saja dan dimana saja saya bisa menonton semua video yang ada di YouTube dengan lebih mudah.

Jika kalian sering menonton video YouTube dengan tampilan desktop baik di Laptop atau Komputer, pasti sering mengalami suara yang keluar dari video yang kalian tonton di YouTube tidak terlalu keras.

Padahal kalian sudah mengatur volume pada player YouTube pada volume maksimal. Untuk mengatur volume di YouTube jika menonton pada tampilan desktop seperti di Komputer maka kalian harus mengatur volume perangkat Komputer kalian juga.

Singkatnya ada 2 pengaturan suara. Seperti jika kita menonton film lewat Laptop atau Komputer dengan aplikasi pemutar video maka selain di aplikasi pemutar video, kita juga bisa meningkatkan volume film lewat pengaturan suara pada Komputer dan Laptop.

Lalu bagaimana cara mengatur suara di YouTube supaya keras dan terdengar jelas. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara menghilangkan tab penyamaran di Google Chrome dan solusi WD di broker FBS lama tidak masuk-masuk.

Cara Meningkatkan Suara di YouTube


1. Atur di Player YouTube


1. Atur di Player YouTube

Yang pertama kalian bisa mengatur suara lewat player YouTube. Untuk yang satu ini pasti kalian sudah tau letaknya dimana, yaitu di bagian bahwa sebelah kiri video YouTube yang sedang kita putar. Silakan atur ke volume maksimal terlebih dahulu. 

Jika memang sudah cukup keras suara yang dihasilkan, maka kalian tidak perlu meningkatkan suara perangkat lagi. Namun jika suara masih terdengar tidak keras bahkan tidak berbunyi sama sekali padahal sudah di volume maksimal, kalian bisa mengikuti cara berikutnya. 


2. Atur Suara Perangkat Windows



Langkah berikutnya yaitu silakan kalian mengecek volume suara perangkat atau speakers di perangkat Laptop dan Komputer kalian. Letaknya di bagian kanan Taskbar  berdampingan dengan ikon baterai, tanggal & jam, serta ikon wifi. Silakan kalian klik saja. 

Jika suara nya 0% maka itu salah satu penyebab kenapa pada langkah pertama tidak muncul suara sama sekali padahal volumenya sudah maksimal. Jika ingin meningkatkan silakan naikkan suara pada perangkat sesuai kebutuhan kalian. 

Itu dia cara untuk mengatur volume pada saat kita menonton video YouTube dengan Laptop dan Komputer. Berbeda dengan ponsel, jika di ponsel hanya memiliki satu pengaturan volume saja. Hasilnya jelas lebih keras lewat Laptop dan Komputer, karena 2 tingkat suara. 

Bagi kalian yang mengelola halaman Facebook, penting sekali untuk cek kelayakan fanspage Facebook. Supaya jika kalian ingin mendaftar AD Breaks akan langsung disetujui. Cara cek kelayakan halaman di Facebook ini sangat mudah sekali, jadi wajib kalian coba. 


EmoticonEmoticon