Kenapa Lubang Speaker di HP Hanya Berbunyi 1?

Kenapa Lubang Speaker di HP Hanya Berbunyi 1?

KEPOINDONESIA.id - Pasti kalian pernah berfikir kenapa speaker yang ada di Android walaupun memiliki 2 lubang tetapi yang berbunyi hanya 1 saja? Ini sering kita jumpai di ponsel Android terbaru yang memiliki speaker di bagian bawah bukan belakang.

Tidak hanya di Android, sekelas iPhone yang memiliki lubang 2 dibawah keduanya tidak berbunyi dan hanya satu yang berbunyi. Jika lubangnya cuma 1 mungkin tidak terlalu mengherankan seperti di beberapa ponsel Android low-end.

Tetapi yang memiliki 2 lubang dan yang berbunyi hanya 1 cukup banyak ditemui. Kenapa begitu? kenapa yang berbunyi hanya 1 saja? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kalian mengetahuinya.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca kenapa saat menelpon tidak terdengar suara serta cara membuat efek delay dan reverb. Berikut penjelasan kenapa lubang speaker 2 tetapi yang berbunyi 1.

Sebetulnya 2 lubang dibagian bawah bukan lubang speaker semua walaupun HP kalian sudah stereo. Salah satu lubang baik yang kiri atau yang kanan berfungsi sebagai microphone. Berfungsi untuk merekam atau menangkap suara.

Lalu speaker yang satunya di bagian mana jika HP kalian sudah mengusung stereo speaker? Speaker yang kedua terletak atau menjadi satu dengan ear speaker yang biasanya digunakan untuk mendengarkan percakapan telepon.

Jadi suara benar-benar keluar dari kanan kiri bukan kiri semua walaupun stereo speaker. Masalah utama jika speaker kedua menjadi satu dengan ear spekaer yaitu jika rusak ear speaker juga akan rusak dan kita tidak bisa mendengarkan percakapan telepon kecuali mengaktifkan speaker.

Asalkan kalian menggunakannya dengan benar masalah seperti itu tidak kalian kalian alami. Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Radio FM kremesek tidak jelas? kalian bisa baca solusi mengatasi masalah tersebut.


EmoticonEmoticon