Cara Menghilangkan Incognito Tab Chrome Android Yang Ada di Status Bar

Cara Menghilangkan Incognito Tab Chrome Android Yang Ada di Status Bar

KEPOINDONESIA.id - Mode Penyamaran atau yang sering disebut Tab Penyamaran/Incognito Tab adalah salah satu fitur yang pasti ada di semua browser jaman sekarang. Baik di Google Chrome, Opera Browser, UC Browser, ataupun Firefox pasti ada fitur Tab Penyamaran ini.

Fitur ini jika kita gunakan tidak akan menyimpan data situs yang pernah kita kunjungi sehingga bersifat lebih pribadi. Kenapa lebih pribadi? Karena setelah kita menutup Tab Penyamaran atau setelah kita menonaktifkan Incognito Tab maka data browsing kita seperti Riwayat Pencarian tidak akan tercatat.

Selain itu data pribadi seperti username dan password juga tidak akan tercatat pada situs ataupun browser yang kita gunakan tadi. Mode Penyamaran ini biasanya digunakan saat kita menggunakan perangkat milik orang lain untuk browsing namun tidak ingin meninggalkan jejak sama sekali.

Untuk beralih ke Jendela Penyamaran ke Jendela biasa atau sebaliknya cukup mudah. Namun untuk di browser Chrome jika Mode Penyamaran masih aktif maka akan ada pemberitahuan di status bar dan notifikasi bar pada ponsel pintar kita.

Lalu bagaimana cara menghilangkan pemberitahuan mode penyamaran Google Chrome di status bar ponsel kita? Caranya sangat mudah sekali hanya satu langkah saja. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca cara menyalin url video YouTube dan cara melihat hasil download di Chrome Android.


Cara Menonaktifkan Mode Penyamanaran di Chrome Android


1. Langkah pertama untuk menutup dan menghilangkan notifikasi Incognito Tab di status bar yaitu silakan kalian buka notifikasi bar terlebih dahulu

2. Setelah itu klik pada Tab Samaran, Tutup semua jendela samaran

2. Setelah itu klik pada Tab Samaran, Tutup semua jendela samaran

3. Jika sudah di klik, maka ikon mode penyamaran akan hilang dan tab penyamaran di Google Chrome akan ditutup semua

Nah itu dia cara menutup dan menghilangkan ikon Incognito Tab di status bar ponsel Android dan iOS. Untuk browser lain jika kita menggunakan mode penyamaran tidak akan muncul seperti itu. Mungkin karena Chrome adalah browser default jadi muncul tanda seperti itu.

Selain itu jika kalian tidak bisa menyalin teks di Facebook kalian bisa baca artikel saya yang terdahulu. Karena memang di tampilan Facebook Mobile kita tidak bisa menyalin teks lewat Google Chrome, kita harus merubah tampilan Facebooknya terlebih dahulu. 


EmoticonEmoticon