Cara Scan Voucher XL Tanpa Perlu Menginput Kode

Cara Scan Voucher XL Tanpa Perlu Menginput Kode

KEPOINDONESIA.id - Umumnya jika kalian membeli voucher paket internet atau pulsa kalian perlu menginput kode voucher tersebut. Kode voucher terbilang cukup panjang dan rumit jadi bagi para orang tua saya kira ini sedikit merepotkan.

Jika kalian tidak ingin menginput kode voucher kalian bisa beli paket langsung lewat aplikasi yang disediakan oleh operator seluler atau kalian bisa beli langsung lewat marketplace. Tetapi jika kalian pengguna operator XL kalian tidak usah cemas.

Karena kalian bisa input kode voucher dengan mudah dengan cara di scan atau pindai. Dengan aplikasi MyXL kalian bisa input kode voucher lebih praktis tanpa perlu menginput kode. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara pindai barcode vouchernya?.

Caranya mudah sekali, saya yakin jika kalian sudah tau cara ini kalian enggan menginput kode voucher secara manual lagi di papan panggilan. Selain lebih praktis dan cepat kemungkinan ada salah input kode hampir tidak mungkin.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara memasukkan kode voucher XL dengan mudah dengan cara scan barcode. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa saldo DANA sering terpotong sendiri serta apa yang dimaksud dengan PTS.

Cara Memasukkan Kode Voucher XL Dengan Cara di Pindai


1. Silakan kalian buka aplikasi MyXL lalu pilih menu Scan Voucher

Silakan kalian buka aplikasi MyXL lalu pilih menu Scan Voucher

2. Selanjutnya silakan kalian pilih Aktifkan Voucher atau Lihat Voucher. Aktifkan Voucher akan mengaktifkan voucher sedangkan Lihat Voucher hanya akan melihat paket apa yang ada di dalam voucher tersebut

Selanjutnya silakan kalian pilih Aktifkan Voucher atau Lihat Voucher. Aktifkan Voucher akan mengaktifkan voucher sedangkan Lihat Voucher hanya akan melihat paket apa yang ada di dalam voucher tersebut

3. Selanjutnya silakan kalian scan atau pindai dan ikuti instruksi selanjutnya

Selanjutnya silakan kalian scan atau pindai dan ikuti instruksi selanjutnya

Mudah bukan kalian hanya perlu gosok voucher yang kalian beli lalu langsung scan barcodenya. Saya sendiri tidak pernah membeli voucher karena saya lebih suka membeli pulsa dan beli paket lewat aplikasi MyXL. Selain sama-sama lebih praktis pilihan paketnya lebih banyak. 

Selain di MyXL saya kurang tau apakah di aplikasi operator lainnya juga bisa menginput kode voucher dengan cara scan barcode. Yang jelas membeli voucher lebih praktis daripada membeli kartu perdana. Walaupun praktis tetapi masih lebih praktis lewat aplikasi MyXL langsung. 

Sekian pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai masa aktif kartu yang tidak bertambah. Ada beberapa faktor kenapa setelah isi pulsa masa aktif tidak bertambah untuk tau penyebabnya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon