4 Penyebab Burung Perkutut Hilang Sendiri Dari Sangkarnya

4 Penyebab Burung Perkutut Hilang Sendiri Dari Sangkarnya

KEPOINDONESIA.id - Burung perkutut salah satu burung yang mudah untuk dipelihara dan dirawat. Oleh karena itu untuk sekedar untuk iseng saja banyak yang memelihara burung perkutut daripada burung kicau yang memang merepotkan.

Komunitas perkutut sendiri besar hingga sekarang, tetapi memang tidak seperti dulu lagi. Sangkar dari burung ini juga berbagai macam karena memang perkutut salah satu burung yang banyak peminatnya.

Apa yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai perkara burung perkutut yang sering hilang dari sangkarnya. Banyak kasus burung perkutut atau kutut hilang dari sangkar baik saat di gantung di luar rumah atau di dalam rumah.

Baik saat siang hari ataupun malam hari. Ini bukan soal mistis tetapi beberapa hal yang memang sering terjadi. Untuk tau apa saja kalian bisa baca sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan menarik lain yang sudah saya bahas.

Seperti kenapa burung tekukur atau dekukur tidak mau berbunyi atau manggung serta cara menangkap burung emprit atau burung pipit dengan mudah di pohon ataupun yang ada di sawah.

Karena Terbang Sendiri


Yang pertama yaitu karena burung perkutut terbang sendiri dari sangkarnya. Bisa karena sangkarnya terbuka, ada bagian sangkar yang longgar, atau karena hal lain. Yang jelas burung perkutut terbang sendiri dari sangkar.

Karena Sangkar Dibuka Orang Lain


Yang berikutnya karena sangkar terbuka atau dibuka oleh orang lain. Biasanya orang iseng atau orang jahil yang tidak suka dengan kita. Oleh karena itu jika perkutut yang kalian miliki bagus harap berhati-hari.

Karena Diambil Orang


Apabila hanya tidak suka dengan kita biasanya burung hanya dilepaskan. Tetapi jika suka dengan burung kita biasanya burung akan diambil. Oleh karena itu biasa burung perkutut yang bagus jarang diletakan di depan rumah yang ramai orang lalu lalang.

Karena di Makan Hewan


Dan yang terakhir karena dimakan hewan. Seperti kucing, tikus ataupun ulang. Untuk malam hari biasanya antara ular atau tikus. Sedangkan untuk siang hari jika bukan ular maka bisa disimpulkan dimakan oleh kucing.

Itu dia beberapa penyebab yang sering terjadi ketika burung perkutut kalian hilang dari kandang. Sebenarnya bisa kalian analisa sendiri dengan melihat sangkarnya. Apabila sangkar rapat tetapi hilang bisa disimpulkan dilepaskan orang atau diambil orang.

Apabila ada lubang yang memungkinkan burung lewat lubang tersebut maka bisa disimpulkan burung terbang sendiri. Tetapi jika sangkar rusak bisa disimpulkan dimakan oleh hewan lain.

Supaya aman lebih baik kalian gunakan sangkar kawat walaupun lebih mahal. Sekian pembahasan dari saya mengenai burung perkutut yang tidak ada di sangkar. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara menangkap burung dara yang lepas dari kandangnya.


EmoticonEmoticon