Minggu, 05 Mei 2019

Arti Istilah Thank Me Later

Arti Istilah Thank Me Later

KEPOINDONESIA.id - Mencari sesuatu yang kita tidak ketahui memanglah sangat susah apalagi jika kita memang tidak pandai dalam hal itu. Belakangan ini saya pun juga sering melihat orang yang mencari di Facebook atau media sosial lainnya berhasil mecari apa yang mereka cari. Namun bukan mereka sendiri yang mencari atau mereka yang mendapatkan informasi sendiri melainkan orang lain yang mencari dan memberikan caption Thank Me Later.

Untuk mencari sesuatu yang tidak jelas memang sangatlah susah, tidak seperti lagu kita dapat mencarinya dengan lirik yang kita dengarkan. Berbeda jika dengan gambar atau foto yang tidak spesifik pasti akan susah. Atau juga jika kalian suka dengan meme dan kalian seorang editor pasti akan susah mencari polosan untuk mengedit ataupun membuat meme.

Nah biasanya di Twitter atau Facebook banyak orang baik yang memberikan sumber atau informasi yang sedang kita cari dan biasanya dengan memberikan caption Thank Me Later. Lalu yang ingin saya bahas ialah, apa itu Thank Me Later? Thank Me Later artinya apa?

Thank Me Later jika diterjamahkan ke bahasa Indonesia yaitu terima kasih saya nanti, atau bisa dibilang terima kasihnya nanti saja. Kenapa orang yang memberikan informasi memberikan caption tersebut? Menurut saya mungkin maksutnya takut salah tidak seperti yang orang tersebut inginkan.

Makanya yang memberikan info tersebut menyarankan jika ingin terima kasih nanti saja, dengan maksut biar orang yang dicarikan informasi atau sumbernya melihat atau membaca terlebih dahulu sesuai atau tidak dengan yang di inginkan. Jika sudah barulah berterimakasih.

Karena rata-rata orang langsung berterima kasih terlebih dahulu, setelah dilihat tapi tidak sama yang dimaksut nantinya malah bertanya lagi. Jika saya simpulkan Thank Me Later ini sama seperti CMIIW (Correct Me If I'm Wrong) yang artinya koreksi saya jika saya salah, jadi kalian disuruh untuk melihat terlebih dahulu sebelum berterima kasih.


EmoticonEmoticon