Sabtu, 27 Juli 2019

4 Cara Menghilangkan Iklan di Game Untuk Semua Game di Android

4 Cara Menghilangkan Iklan di Game Untuk Semua Game di Android

KEPOINDONESIA.id - Bermain game dengan ponsel kesayangan kita pada waktu senggang sering kali dilakukan oleh beberpa orang, termasuk saya. Mungkin game yang paling cocok untuk dilakukan saat waktu yang tidak lama hanya beberapa menit saja ialah memainkan game offline bukanlah game online.

Nah pada saat bermain game pasti ada iklan yang akan muncul, baik banyak ataupun sedikit. Untuk mendapatkan sensasi yang menyenangkan saat bermain game maka kali ini saya akan membahas cara menghilangkan iklan di game yang belum banyak diketahui oleh beberapa orang. Cara ini bisa dibilang sederhana sekali, namun banyak pengguna smartphone seperti Android belum banyak yang mengetahuinya.

Banyak dari pengguna smartphone jika saat bermain game lalu muncul beberapa iklan langsung menghujat pembuat atau developer game tersebut dengan pertanyaan "Kenapa ada iklannya?","Game Banyak Iklannya!!", dan masih banyak yang lainnya. Hal tersebut wajar saja, khususnya bagi saya yang seorang Blogger ataupun seorang Youtuber itu merupakan cara supaya kita mendapatkan earning atau pendapatan.

Jika sebuah game ataupun aplikasi tidak dipasang iklan, lalu dari mana si developer akan mendapatkan keuntungan? Apa kalian tidak berfikir sejauh itu?. Jika semua aplikasi di Play Store atau App Store tidak diperbolehkan memasang iklan di aplikasi yang ingin mereka rilis, saya jamin era HP Java dan Blackberry OS masih mendominasi saat ini.

Lalu apa bisa mengilangkan pop up iklan di game? khususnya di game offline? Untuk di game offline jelas sangat bisa untuk menghilangkan atau menyembunyikan iklan yang muncul. Namun untuk cara menghilangkan iklan di game online mungkin saja bisa, namun kemungkinan bisanya saya rasa hanya 5% saja. Untuk itu yang akan saya bahas untuk game offline saja.

Namun kalian tau tidak apa itu Game Online dan Game Offline? Apa perbedaannya? pasti banyak yang belum tau bukan?. Jika banyak yang belum tau, akan saya jelaskan sedikit tentang game online itu apa?game offline itu apa?. Secara mudahnya, Game Online adalah game yang wajib terhubung ke internet dan Game Offline adalah game yang tidak wajib bahkan sama sekali tidak membutuhkan koneksi internet.

Jadi jika game online tidak terhubung dengan internet maka game tersebut tidak akan bisa di mainkan, berbeda dengan game offline dalam mode pesawat pun dapat dimainkan alias tanpa kartu sekalipun dan tanpa terkoneksi wifi. Jika sudah tau, mari kita lanjutkan bagaimana cara menghilangkan iklan saat bermain game.

Sebelum kita lanjut ke bagaimana cara menghilangkan iklan di game offline, kalian bisa baca terlebih dahulu arti GPC dan SWC serta pengertian AIM dalam game FPS dan Battle Royale. Wajib banget kalian baca supaya wawasan kalian menjadi tambah luas.

Cara Menghilangkan Iklan di Game Yang Sedang Dimainkan


1. Matikan Data Seluler


Cara pertama yaitu dengan mematikan data seluler, cara ini merupakan cara paling aman, nyaman dan paling saya rekomendasikan untuk kalian. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, bahwa game offline tidak membutuhkan koneksi internet sekalipun, jadi memutus koneksi internet saat memainkan game offline merupakan cara terbaik supaya tidak ada iklan yang muncul.

Kenapa mematikan data seluler sangat saya rekomendasikan?Karena jika data seluler saja yang dimatikan dan jaringan telepon kita masih ada maka jika ada SMS atau Telepon masuk bisa langsung masuk ke HP kita, tidak seperti jika kita menggunakan mode pesawat/airplane mode seperti yang akan saya jelaskan pada cara yang ke 2.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat


Cara berikutnya untuk menghilangkan iklan di game yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode. Sama-sama memutus jaringan internet seperti jika kita mematikan data seluler, tetapi jika mode pesawat terbang ini jaringan pun akan dimatikan jadi jika ada SMS atau ada Telepon masuk baru akan muncul jika kita menonaktifkan mode pesawat terbang ini.

Jadi cara ini tidak saya rekmomendasikan, namun yang saya rekomendasikan yaitu cukup mematikan data seluler saja. Namun jika kalian bukan orang penting ataupun Jomblo bin Ngenes alias tidak ada yang sms ataupun nelpon mengaktifkan airplane mode ini sangat saya rekomendasikan.

Karena jika kita mengaktifkan mode pesawat kita bisa menghemat baterai 30%-50% dari pada hanya sekedar mematikan data seluler saja. Jadi cara ini saya sarankan jika kalian bukan orang penting.

3. Membeli Game Dalam Versi Pro


Nah jika kalian tetap ingin menyalakan data seluler saat bermain game karena harus membalas chat WhatsApp, Line atau aplikasi chatting lainnya dari orang lain cara yang bisa kalian lakukan ialah membeli game dalam versi pro atau berbayar. Karena jika kita membeli aplikasi dalam versi pro atau berbayar dan developernya menyediakan versi ini maka di aplikasi yang bukan versi biasanya ini biasanya tidak ada iklannya sama sekali karena ada keterangan "No ADS".

Walaupun begitu cara yang satu ini tidak saya sarankan, karena uang kita bisa buat keperluan yang lainnya saja. Selain itu tidak semua game khususnya game offline terdapat versi berbayarnya. Karena biasanya hanya disediakan pembelian item dalam game saja.


4. Menggunakan Aplikasi NoFirewall


Aplikasi ini berfungsi untuk memutus koneksi internet pada suatu aplikasi, seperti game misalnya. Jadi kita dapat mengatur aplikasi mana yang bisa terhubung ke internet dan aplikasi mana yang akan diblokir koneksi internetnya. Aplikasi ini cocok banget jika kalian malas membeli game dalam versi berbayar karena ingin memainkan game tapi tetap terhubung ke internet.

Dan untuk cara menggunakan aplikasi NoFirewall no root di Android ini, jika sempat mungkin akan saya buatkan artikelnya. Karena akan sedikit membingungkan walaupun sebenarnya caranya mudah.

Nah mungkin itu saja cara memainkan game tanpa iklan yang bisa kalian coba. Dan saya ingatkan lagi, ini hanya bekerja pada game offline saja karena jika game online tidak akan bisa. Karena game online sudah dipastikan membutuhkan koneksi internet, jika ada koneksi internet iklan akan muncul kecuali jika pihak developernya tidak memasukan kode unit iklan pada game tersebut.

Terakhir, jika kalian pengguna setia aplikasi SHAREit dan UC Browser, kalian bisa baca cara menghilangkan iklan di aplikasi UC Browser dan cara menghilangkan iklan, berita, dan video di aplikasi SHAREit. Iklan di kedua aplikasi ini memanglah sangat mengganggu yang bisa menyebabkan pengalaman pengguna menjadi tidak menyenangkan.


EmoticonEmoticon