Penyebab dan Solusi Akun Kredivo Terblokir Sementara


KEPOINDONESIA.id - Layanan Bayar Dalam 30 Hari milik Kredivo merupakan salah satu layanan kredit yang mudah saat pendaftarannya. Tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan cicilan dalam 30 hari ini tidak seperti jika mendaftar akun Premium.

Saya rasa semua orang bisa mendapatkan pinjaman 30 hari ini dari pihak Kredivo. Namun seperti namanya, kita wajib membayar lunas pinjaman kita dalam jangka waktu 30 hari jika menggunakan akun ini. Tidak bisa dalam 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Nah salah satu masalah di beberapa pengguna Kredivo pada akun bayar dalam 30 hari yaitu akun Kredivo diblokir sementara. Banyak sekali yang mengalami ada pemberitahuan Terblokir Sementara di akun mereka.

Ada yang pernah mengalami tiba-tiba akun Kredivo mereka terblokir sementara padahal tidak melakukan apapun. Maka dari itu kali ini saya akan membahas solusi akun Kredivo terblokir sementara atau cara mengatasi Kredivo terblokir sementara.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan akun Kredivo terblokir mulai dari Terblokir Sementara hingga Terblokir Permanen. Untuk cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir sementara masih bisa seperti yang akan saya jelaskan kali ini.

Namun jika akun Kredivo sudah terblokir permanen maka akun tersebut tidak bisa digunakan sama sekali alias sudah tidak berguna lagi walaupun limitnya sangat banyak. Salah satu penyebab akun Kredivo bisa terblokir yaitu karena Telat bayar cicilan atau melakukan tindakan yang dilarang oleh pihak Kredivo.

Lalu bagaimana cara mengatasi akun Kredivo yang terblokir sementara supaya bisa dibuka dan digunakan lagi? Ada beberapa cara yang bisa kalian coba, namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mengganti PIN akun Kredivo dan cara mendaftar pinjaman Rupiah Cepat.

Cara Mengatasi Kredivo Terblokir Sementara


1. Tunggu Beberapa Hari


Menunggu adalah cara yang benar jika tiba-tiba akun Kredivo kalian tiba-tiba ditangguhkan. Jika kalian tidak melakukan hal yang aneh-aneh, cukup tunggu aja sekitar 1-2 hari maka akun Kredivo yang awalnya terblokir sementara akan normal lagi.

Dengan catatan akun Kredivo terblokir setelah melunasi cicilan, telat bayar cicilan, atau tiba-tiba terblokir padahal kalian tidak melakukan pembayaran dengan metode pembayaran Kredivo. Jika terblokir dan masih ada cicilan kalian bisa mengikuti cara berikutnya.

2. Bayar Lunas Cicilan


Jika akun Kredivo kalian tiba-tiba diblokir sementara dan masih ada cicilan yang nunggak atau belum dibayar, silakan lunasi semua. Ini adalah cara yang paling tepat supaya akun Kredivo kita tidak berlanjut di blokir permanen.

3. Pasrah


Jika akun Kredivo kalian diblokir sementara karena melakukan tindakan yang dilarang oleh pihak Kredivo seperti 'gestun' maka kalian hanya bisa pasrah dan sabar. Karena jika akun Kredivo ketahuan melakukan hal tersebut maka sudah dijamin akun tersebut akan diblokir permanen dan tidak ada gunanya lagi.

Tidak perduli akun tersebut sudah lama atau tidak, selalu telat bayar cicilan atau tidak, atau memiliki limit yang banyak atau tidak. Karena jika sudah ketahuan melanggar akun akan diblokir sementara dan akan lanjut di blokir permanen.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi akun Kredivo yang diblokir sementara. Sedangkan jika sudah diblokir permanen kalian sudah tidak bisa mengaktifkan dan menggunakan akun Kredivo tersebut.

Sedangkan jika akun Kredivo ditangguhkan maka akun tersebut kemungkinan besar masih bisa digunakan lagi. Dan kalian jangan terlalu percaya oleh jasa buka blokir akun Kredivo untuk mengembalikan akun Kredivo yang terblokir.

Karena hanya sedikit orang yang memang benar-benar bisa, lainnya hanya modus saja. Selain itu jika kalian tidak bisa mendaftar OVO PayLater kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Namun memang kini pihak OVO dalam masa-masa yang cukup sulit jadi wajar saja.


EmoticonEmoticon