Cara Mengatasi Video di Google Drive Tidak Bisa Diputar dan Ditonton

Cara Mengatasi Video di Google Drive Tidak Bisa Diputar dan Ditonton

KEPOINDONESIA.id - Google Drive selain bisa digunakan untuk menyimpan file dan dokumen kerja juga bisa digunakan untuk menyimpan foto dan video pribadi. Memang tidak banyak individu yang memanfaatkan Google Drive sebagai penyimpanan kedua.

Padahal penyimpanan awan atau cloud storage memiliki kelebihan tersendiri. Seperti bisa diakses dimana saja lewat perangkat apapun dan pastinya jauh lebih aman. Penyimpanan 15 GB yang diberikan oleh Google saya kirim sudah lebih dari cukup.

Bisa kalian gunakan untuk menyimpan banyak foto dan video yang kalian ambil. Karena menyimpanan awan berbasis online maka untuk bisa mengakses dan melihat konten yang ada di Google Drive dibutuhkan koneksi internet.

Untuk konten foto dan gambar yang ukurannya tidak begitu besar tidak memerlukan banyak waktu dan kuota untuk membukanya. Berbeda jika kalian ingin membuka konten video maka dibutuhkan koneksi internet yang kuat dan kencang.

Bagimana jika kalian mengalami tidak bisa memutar atau menonton video yang ada di Google Drive?. Ketika dibuka tidak ada tanda-tanda video akan berputar dan hanya tampil gelap saja? jika kalian mengalami permasalahan seperti itu kalian tidak usah panik.

Kali ini akan saya bahas beberapa penyebab serta cara mengatasi permasalah tersebut. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mematikan putar otomatis video di YouTube serta cara menghilangkan tombol virtual yang mengganggu di YouTube.

Ukuran Video Terlalu Besar, Ukuran file video yang terlalu besar membuat video yang ada di Google Drive akan sedikit sulit dan lama saat ingin diputar langsung lewat Google Drive. Tanpa perangkat yang mumpuni dan koneksi internet yang lancar masalah ini pasti akan sering kalian jumpai.

Koneksi Internet Tidak Stabil, Selain karena ukuran file video yang besar video yang ada di Google Drive tidak bisa diputar dan ditonton bisa juga disebabkan karena koneksi internet yang kalian gunakan tidak lancar. Jadi pastikan koneksi internet lancar dan kuat untuk memutar video secara online.

Lebih Baik di Download, Jika kalian merasa kesulitan saat memutar video di Google Drive secara streaming saran saya lebih baik kamu simpan secara offline atau download video tersebut. Karena memutar video akan lebih mudah jika dilakukan secara offline ketika file video sudah ada.

Selain sulit memutar video secara online memang sangat terbatas fitur. Kalian akan kesulitan saat ingin memajukan atau mundur saat menonton video dan untuk mengatur aspek rasio juga sangat terbatas.

Keunggulannya jika sudah kalian download atau simpan secara offline kalian bisa memutar video tersebut lagi tanpa membutuhkan koneksi internet. Sedikit lama pada proses awal tetapi akhirnya malah sangat memudahkan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sering tidak bisa menonton video di Facebook karena video selalu dimuat? jika kalian sering mengalaminya kalian harus tau cara mengatasi permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon