Selasa, 20 Agustus 2019

Solusi dan Penyebab OVO PayLater Akan Segera Hadir Terus

Solusi dan Penyebab OVO PayLater Akan Segera Hadir Terus

KEPOINDONESIA.id - Istilah OVO kini mungkin sering kali kita jumpai atau lihat, seperti di Alfamart ataupun di aplikasi Tokopedia dan Jenius. Dompet Digital OVO ini memang sangatlah menarik untuk dimiliki jika kalian enggan untuk membuka buku Tabungan atau rekening Bank, karena OVO bisa juga digunakan sebagai rekening. Dan yang akan saya bahas kali ini yaitu tentang pemberitahuan akan segera hadir di OVO PayLater.

Seperti halnya Traveloka, OVO kini juga menghadirkan fitur PayLater yang bisa digunakan oleh pelanggan OVO itu sendiri. Sayangnya paylater pada OVO ini belum merata bisa digunakan atau di akses oleh pengguna akun OVO. Hal ini sama seperti fitur Flexi Cash milik Jenius, tidak semua pelanggan bisa menggunakan fitur Flexi Cash itu.

Banyaknya orang yang menggunakan OVO sebagai metode pembayaran online membuat pihak OVO tidak mau kecolongan soal fitur paylater ini, seperti akun ganda, akun tuyul dan beberapa tindakan lainnya yang bisa merugikan perusahaan.

OVO PayLater Akan Segera Hadir

Saya sendiri juga cukup senang dengan fitur yang ada di OVO, walaupun kini gratis transfer antar Bank hanya dibatsi 10x dalam 1 bulan, namun saya rasa itu tidak masalah. Karena yang penting data dan dana saya aman karena OVO terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Lalu apa penyebab dan cara mengatasi OVO PayLater yang akan segera hadir, tidak bisa digunakan, atau tidak bisa daftar OVO paylter?. Ada beberapa faktor kenapa OVO paylater belum tersedia di aplikasi OVO kalian ataupun di aplikasi Tokopedia. Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan kalian bisa baca cara mengatasi OVO tidak berhasil login dan cara mengatasi OVO gagal memuat konten.

Penyebab OVO PayLater Muncul Akan Segera Hadir


1. Akun Masih OVO Club


Penyebab pertama yaitu akun OVO kalian masih dalam kategori OVO Club bukan OVO Premier. Hal ini bisa saja terjadi karena jika masih OVO Club untuk transfer saldo baik ke sesama OVO dan rekening Bank saja tidak bisa, karena hanya bisa menerima apalagi untuk daftar paylater. Jadi usahakan akun kalian sudah Premier dengan verifikasi data diri seperti foto KTP dan selfie dengan KTP.


2. Akun Masih Baru


Berikutnya jika akun OVO kalian masih baru belum berumur 6 bulan kemungkinan besar fitur paylater tidak akan muncul di akun yang kalian miliki. Hal ini untuk menghindari pembuatan akun OVO secara masal hanya untuk menggunakan fitur paylater oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Saya rasa OVO PayLater memiliki s&k akun yang layak untuk mendaftar fitur paylater.

3. Wilayah Belum Terjangkau Fitur OVO PayLater


Untuk penyebab yang satu ini memang tidak bisa kita pungkiri, namun kalian tenang saja pasti kedepannya wilayah kalian akan segera terjangkau oleh jangkauan OVO PayLater ini. Seperti halnya Fintech atau Pinjaman dan Kredit Online Kredivo dan Akulaku, yang dulunya hanya untuk wilayah JABODETABEK dan sekitarnya, kini sekarang sudah meluas hingga semua wilayah di pulau Jawa.

4. Usia Belum 21 Tahun


Untuk yang satu ini saya rasa 90% banyak yang belum sadar, bahwa usia minimal untuk mengajukan pinjaman seperti fintech atau paylater yaitu harus berusia minimal 21 tahun. Baik di online ataupun offline sama saja, yaitu minimal 21 tahun. Karena di usia tersebut diharapkan sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri dan mampun membayar atau melunasi uang atau tagihan yang seharusnya dibayar.

Nah itu dia beberapa penyebab OVO PayLater tidak bisa digunakan atau tidak bisa daftar OVO PayLater dan tidak muncul tulisan Saya Tertarik. Menurut saya, penyebab Wilayah belum terjangkau dan Usia Belum 21 tahun merupakan faktor utama kenapa fitur paylater pada akun OVO kalian hanya segera hadir terus.

Jadi kalian bisa mengira-ira bahwa akun OVO kalian sudah layak atau belum, wilayah kalian sudah terjangkau belum dan umur kalian juga kira-kira sudah 21 tahun apa belum. Untuk penyebab nomor 3 dn 4 kuncinya kalian harus sabar. Dan jika kalian sering gagal melakukan transfer dengan OVO kalian bisa baca cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil ke rekening Bank.


EmoticonEmoticon