Solusi Tidak Bisa Otorisasi Facebook di Akulaku Saat Proses Pengajuan

Solusi Tidak Bisa Otorisasi Facebook di Akulaku Saat Proses Pengajuan

KEPOINDONESIA.id - Akulaku yang merupakan aplikasi kredit online tanpa jaminan kini mulai banyak diminati. Selain Kredivo banyak orang yang juga mendaftar Akulaku supaya bisa mendapatkan kredit limit yang lebih banyak. Jika kalian belum mendaftar Akulaku atau Kredivo silakan kalian mencoba daftar saja.

Untuk proses pendaftaran Akulaku kini terbilang susah. Karena dari dulu sampai sekarang saya selalu ditolak jika mendaftar Akulaku untuk mengajukan limit kredit. Entah kenapa saya selalu ditolak, padahal dokumen yang dibutuhkan valid dan sangat jelas.

Selain karena masalah dokumen masalah otorisasi Facebook Akulaku yang gagal juga menjadi salah satu penyebabnya. Terkadang langkah yang satu ini tidak terpenuhi sehingga kita tidak bisa melanjutkan ke proses berikutnya.

Otorisasi Facebook di Akulaku ini sama seperti jika kita menghubungkan akun Instagram ke Facebook serta sama persis jika kita menghubungkan akun game online kita ke Facebook. Fungsi dari otorisasi ini selain untuk verifikasi juga bisa untuk login jika kita lupa password bahkan email akun Akulaku kita.

Banyak sekali yang mengalami tidak bisa otorisasi Facebook di Akulaku dan tidak tau cara mengatasinya. Untuk menghubungkan atau otorisasi Facebook ke akun Akulaku ini masih terbilang mudah.

Karena masih ada otorisasi yang lainnya yaitu otorisasi akun Gmail atau akun Google ke Akulaku yang tidak bisa menggunakan browser bawaan atau Chrome dan harus dengan Yandex Browser. Untuk masalah gagal otorisasi Gmail di Akulaku ini mungkin akan saya bahas di lain waktu saja.

Jadi kali ini saya hanya akan membahas solusi jika gagal otorisasi akun Facebook ke akun Akulaku. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya seperti cara mengganti PIN akun Kredivo dan solusi kode OTP dari Akulaku tidak terkirim.

Cara Mengatasi Gagal Otorisasi Facebook di Akulaku


1. Pastikan Login Akun FB Kita di Aplikasi Facebook Seluler


Untuk penyebab yang satu ini bisa dibilang penyebab utama kenapa kita gagal melakukan otorisasi akun Facebook ke Akulaku. Banyak orang yang menggunakan aplikasi FB Lite yang tidak sadar bahwa terkadang aplikasi Lite ini memang tidak terdeteksi oleh aplikasi lainnya.

Maka dari itu sangat diwajibkan untuk login menggunakan aplikasi Facebook Seluler saat ingin melakukan otorisasi akun FB di Akulaku. Jika tidak menggunakan aplikasi Facebook Seluler dijamin akan gagal dan tidak bisa terus.

Dan jika kalian login akun Facebook menggunakan browser Chrome, saya sarankan juga untuk login dengan aplikasi Facebook Seluler karena biasanya aplikasi tidak akan menghubungkan browser namun ke aplikasi terkait.

2. Akun Facebook Bermasalah


Sedangkan untuk penyebab yang terakhir yang mungkin saja terjadi yaitu karena akun Facebook kalian bermasalah saat proses otorisasi seperti terkena Checkpoint. Sebenarnya hal ini jarang terjadi jika aplikasi yang akan di hubungkan ke akun Facebook kita tepercaya.

Namun bisa saja karena alasan tertentu akun Facebook kita mengalami checkpoint atau masalah lainnya pada saat proses login. Maka dari itu kalian bisa cek terlebih akun Facebook kalian bisa login dan bisa digunakan tidak.

Nah itu dia penyebab dan solusi jika otorisasi Facebook di Akulaku gagal. Sebenarnya ini jarang terjadi dan yang sering terjadi yaitu kita ditolak dengan alasan dokumen tidak valid atau belum lolos verifikasi.

Jika masih gagal terus kalian bisa mencobanya lagi namun jangan terlalu sering. Mungkin saja karena KYC yang kalian gunakan tidak jelas atau buram bisa saja menyebabkan pengajuan limit Akulaku kalian menjadi ditolak.


EmoticonEmoticon