Cara Mengganti Pin Akun Kredivo Yang Lama

Cara Mengganti Pin Akun Kredivo Yang Lama

KEPOINDONESIA.id - Kredivo ini sangat diminati sekali seperti halnya Akulaku. Tidak seperti jangkauan area Akulaku yang luas, jangkauan area untuk Kredivo ini memang lebih sempit. Walaupun begitu Kredivo memiliki keunggulan tersendiri. 

Kini ada 2 pilihan akun kredit online dari Kredivo yaitu Basic dan Premium. Untuk mendaftar akun Basic caranya cukup mudah dan pasti semua wilayah di Indonesia bisa mendaftar akun Basic Kredivo ini.

Sedangkan untuk akun Premium Kredivo syarat utama yaitu harus tinggal di area jangkauan Kredivo, singkatnya seperti di kota-kota besar. Perbedaan paling dirasakan antara akun Basic dan Premium yaitu jika akun Basic wajib dilunasi dalam jangka waktu 30 hari sedangkan akun Premium bisa sampai 12 bulan.

Dan yang paling utama apapun jenis akun Kredivo kita mau Basic atau Premium, menjaga akun Kredivo milik kita hal yang wajib kita perhitungkan. Jika akun kita digunakan oleh orang lain maka akan menjadi masalah besar bagi kalian di kemudian hari.

Maka dari itu walaupun akun kalian Basic dan hanya bisa untuk membeli atau kredit barang dan tidak bisa di tarik tunai, namun menjaga akun yang kita miliki tetap aman wajib hukumnya. Salah satu hal penting untuk menjaga akun Kredivo kita aman yaitu dengan menggunakan kombinasi PIN.

PIN ini akan kita gunakan saat proses pembayaran dengan metode akun Kredivo. Berbeda dengan Akulaku yang menggunakan kode verifikasi atau kode OTP, setau saya Kredivo hanya menggunakan PIN saja.

Jadi kalian wajib membuat PIN yang sulit di tebak orang lain tapi mudah diingat oleh diri sendiri. Maka dari itu kali ini saya akan membahas mengenai cara ganti PIN Kredivo yang lemah atau tidak cukup sulit.

Jika dirasa PIN yang kita buat saat akun kita berhasil disetujui kurang kuat dan sulit diingat oleh kita, saya sarankan untuk diganti saja. Sebenarnya jika lupa kita bisa mengisi kolom lupa PIN akun Kredivo, namun lebih baik kita mencegahnya.

Nah untuk mengganti atau merubah PIN di akun Kredivo ini sangat mudah, kalian bisa mengikuti tutorial yang akan saya jelaskan. Namun sebelum itu kalian bisa baca solusi kode verifikasi Akulaku tidak masuk-masuk dan cara mendaftar pinjaman Rupiah Cepat.

Cara Mengganti PIN Akun Kredivo


Sebelum saya lanjutkan, berhubung di aplikasi Kredivo tidak bisa untuk tangkap layar/screenshot dan melakukan perekaman layar karena tidak diizinkan oleh aplikasi maka saya akan menjelaskan tanpa adanya gambar.

1. Langkah pertama untuk merubah PIN akun Kredivo silakan kalian buka aplikasi Kredivonya terlebih dahulu dan pastikan sudah login ke akun yang sudah disetujui baik Basic atau Premium.

2. Selanjutnya pilih menu Akun

3. Jika sudah kemudian tekan tombol 'grigi' di pojok kanan atas untuk masuk ke Setting

4. Di pilihan Keamanan, silakan pilih Ganti PIN

5. Terakhir silakan input PIN lama, PIN baru, konfirmasi PIN baru, nomor KTP yang terdaftar, dan jawab pertanyaan keamanan yang kita tentukan saat proses pendaftaran

6. Terakhir, klik Kirim

Nah itu dia cara mengganti PIN di Kredivo. Caranya mudah sekali dan pastikan kalian tidak lupa jawaban dari pertanyaan keamanan. Karena rata-rata selain pada lupa pin, kebanyakan orang juga lupa atas jawaban pertanyaan keamanan yang mereka tentukan sendiri.


EmoticonEmoticon