5 Penyebab Akun Tokopedia Tidak Memenuhi Syarat Saat Menggunakan Kode Voucher

5 Penyebab Akun Tokopedia Tidak Memenuhi Syarat Saat Menggunakan Kode Voucher

KEPOINDONESIA.id - Promo dari Tokopedia salah satu promo yang sering kita temui di Televisi. Kita bisa mendapatkan kode promo atau kode kupon di beberapa acara televisi yang bekerja sama dengan Tokopedia. Salah satu acaranya yaitu Liga Dangdut Indonesia di Indosiar.

Di acara tersebut sering muncul kode potongan harga untuk membeli pulsa di Tokopedia minimal Rp. 25. 000 dengan potongan harga Rp. 15.000. Memang pihak Indosiar sering bekerja sama dengan Tokopedia untuk memberikan kode promo atau kode voucher khusus tersebut.

Sedangkan untuk marketplace lainnya jarang bekerja sama dengan pihak televisi baik Shopee, Bukalapak, Lazada, atau Blibli yang benar-benar memberikan kode voucher yang valid bukanlah sebuah event.

Saat menggunakan kode promo dari Tokopedia tersebut, jika kita tidak cepat menggunakannya maka kode promo akan habis dengan pemberitahuan "Kode promo sudah habis". Selain kode voucher yang cepat habis ada juga masalah lainnya.

Yaitu akun Tokopedia tidak memenuhi syarat. Berikut contoh peringatannya "Akunmu tidak memenuhi syarat dan ketentuan untuk pakai promo ini". Jika saat input kode voucher namun muncul tulisan tidak memenuhi syarat maka kalian tidak akan bisa menggunakan voucher tersebut.

Bukan hanya itu saja, kalian tidak akan bisa menggunakan kode voucher yang serupa selamanya walaupun kode kuponnya berbeda. Selain tidak memenuhi syarat transaksi melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia juga sering terjadi.

Dan yang paling sering saya alami yaitu akun Tokopedia sudah melebihi batas promo dengan peringatan sebagai berikut "Akun Tokopedia anda sudah melebihi batas penggunaan promo". Namun yang akan saya bahas kali ini yaitu penyebab akun Tokopedia tidak memenuhi syarat.

Sedangkan untuk transaksi yang melanggar kebijakan dan akun Tokopedia sudah melebihi batas penggunaan kode promo akan saya bahas jika ada waktu. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca apa yang terjadi jika tidak sengaja klik Pesanan Diterima dan cara cek riwayat transaksi di iSaku Indomaret.

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Tokopedia Tidak Memenuhi Syarat


1. Belum Verifikasi Nomor Telepon


Penyebab pertama yaitu karena akun Tokopedia kita belum verifikasi nomor telepon. Ini sering terjadi karena rata-rata pengguna baru yang mendaftar akun Tokopedia mendaftar dengan alamat email dan melewati proses verifikasi nomor telepon.

Jadi jika kalian mendaftar akun Tokopedia dengan alamat email atau login dengan akun Google lebih baik langsung verifikasi nomor telepon kalian. Ini menghindari tidak bisa menggunakan kode promo atau kode kupon yang ingin kalian gunakan.


2. Belum Verifikasi Alamat Email


Jika kita mendaftar dengan nomor telepon kita juga perlu verifikasi alamat email kita. Sama seperti jika kita mendaftar dengan email maka kita wajib verifikasi nomor telepon. Jika kita mendaftar dengan nomor telepon kita juga perlu verifikasi alamat email kita.

3. Data Diri Belum Lengkap


Berikutnya yaitu karena data diri atau data profil akun Tokopedia kita belum lengkap. Salah satu data diri yang biasanya masih kosong yaitu jenis kelamin dan tanggal lahir. Maka dari itu silakan lengkapi data diri kalian sebelum menggunakan kode voucher dari Tokopedia.


4. Belum Ada Transaksi


Untuk yang satu ini tergantung s&k voucher yang ingin digunakan. Ada voucher yang khusus pengguna baru yang belum pernah bertransaksi dan kemungkinan juga ada voucher yang mewajibkan akun yang ingin menggunakan kode tersebut harus pernah ada riwayat transaksi di Tokopedia.

Karena lebih banyak voucher bukan untuk pengguna baru, maka dari itu lebih baik kalian bertransaksi terlebih dahulu di Tokopedia tanpa menggunakan voucher. Baik transaksi digital atau bukan.

5. Terdeteksi Aktivitas Tidak Wajar


Untuk yang satu ini memang jarang terjadi jika kalian hanya memiliki 1 akun Tokopedia. Namun jika kalian memiliki lebih dari 1 akun Tokopedia dan melakukan login di perangkat yang sama bisa saja penyebab akun tidak memenuhi syarat karena hal tersebut.

Maka dari itu cukup dengan 1 akun saja tidak usah serakah. Jika kalian memiliki banyak akun Tokopedia lebih baik login di perangkat yang berbeda-beda supaya akun tersebut tidak di nonaktifkan seperti di Shopee.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi akun Tokopedia yang tidak memenuhi syarat saat ingin menggunakan kode voucher. Karena untuk keamanan transaksi kode promo di Tokopedia ini cukup ketat seperti di Shopee.

Dan jangan coba-coba memanipulasi transaksi Tokopedia jika kode promo yang diberikan untuk membeli produk fisik. Karena untuk produk digital transaksinya tidak akan bisa dimanipulasi seperti produk fisik.

Jika kalian juga perlu kode voucher dari Shopee dan Tokopedia tanpa batas waktu kalian bisa baca kode promo khusus Shopee dan kode pormo khusus Tokopedia. Semoga kode voucher tersebut berguna bagi kalian dan mendapatkan potongan harga yang lebih murah.


EmoticonEmoticon