Apa Yang Terjadi Jika Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima Namun Paket Belum Datang?

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima Namun Paket Belum Datang?

KEPOINDONESIA.id - Masalah ini pasti pernah dialami oleh orang-orang yang awam sekali dengan belanja online di marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan JD.ID. Tombol Pesanan Diterima ini jika kita belum tahu fungsi dari tombol tersebut, pasti dijamin akan bingung.

Saat belanja di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada pasti jika sudah beberapa hari dan paket sudah dekat dengan lokasi kita maka tombol Pesanan Diterima akan muncul. Jika baru 2 hari sampai 3 hari dan paket masih di gudang tombol tersebut tidak akan muncul.

Ciri khususnya jika tombol Pesanan Diterima berwarna abu-abu maka estimasi tersebut oleh sistem belum terdeteksi kemungkinan besar paket sudah dekat dengan penerima. Gampangnya jika sudah 3 hari paket dikirim dijamin tombol Pesanan Diterima akan muncul dan dapat di klik.

Jika tombol tersebut tidak bisa di klik maka kalian tidak usah bingung kenapa tombol Pesanan Diterima tidak bisa di klik. Jika tombol tersebut belum muncul kita tinggal menunggu saja. Namun bagaimana jika tombol tersebut tidak sengaja ke klik?

Banyak sekali kasus tidak sengaja klik Pesanan Diterima atau tidak sengaja kepencet Pesanan Diterima di Shopee padahal barang belum sampai. Tidak hanya di Shopee saja, di Tokopedia atau Zalora jika kalian mengalami hal tersebut tidak usah panik.

Lalu apa yang terjadi jika tidak sengaja mengklik atau menekan tombol Pesanan Diterima di marketplace? Tidak akan terjadi apa-apa, untuk lebih jelasnya akan saya bahas mengenai hal tersebut dengan lebih detail. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara klaim voucher di Lazada dan cara klaim voucher di Shopee.

Sebenarnya jika kalian tidak sengaja menekan tombol Pesanan Diterima tidak begitu bermasalah. Karena tombol tersebut hanya mengkonfirmasi bahwa barang atau produk yang kita beli baik-baik aja

Sedangkan paket yang ada di kurir tidak ada hubungan dengan Pesanan Diterima ini. Karena tombol ini untuk mencairkan dana dari Shopee ke pihak penjual. Sedangkan jika barang belum sampai tapi kalian mengklik tombol tersebut tidak menjadi masalah yang besar.

Paket akan tetap dikirimkan ke kalian sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan. Masalahnya mungkin jika kita sudah klik Pesanan Diterima dan barang yang kita beli bermasalah akan sedikit kesulitan pada saat proses refund atau semacamnya.

Karena kita sudah mengklik Pesanan Diterima dan artinya dana sudah dikirimkan ke penjualnya. Namun apakah seperti itu saya juga kurang tau, menurut saya harusnya paket dikonfirmasi oleh kurir sudah diantarkan baru Pesanan Diterima.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya simpulkan jika kita tidak sengaja klik tombol Pesanan Diterima. Semoga artikel ini sedikit membantu kalian jika sering tidak sengaja klik Pesanan Diterima di Shopee atau di marketplace lainnya.

Selain itu jika kalian sering berbelanja di Shopee kalian wajib tau waktu proses pengemasan di Shopee. Terkadang waktu pengemasan ini cepat dan kadang-kadang sedikit lama hingga berhari hari. Namun kalian tidak usah panik dan bingung.


EmoticonEmoticon