Pengertian dan Perbedaan HTM dan OTS, IDR dan K Serta CP Dalam Suatu Acara

Pengertian dan Perbedaan HTM dan OTS, IDR dan K Serta CP Dalam Suatu Acara

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian sering melihat brosur atau pamflet suatu acara atau event, pasti akan ada yang namanya HTM ataupun OTS. Biasanya HTM dan OTS ini akan di dampingi dengan sejumlah nominal tertentu seperti IDR 20.000 atau 20K.

Namun kalian tau tidak OTS dan HTM itu apa? Pasti ada beberapa orang yang tau maksutnya tapi tidak tau artinya. Dan ada juga yang tidak tau maksut dan arti dari HTM dan OTS ini. Mungkin jika kalian sering mengikuti Bukber saat bulan puasa, sudah tidak asing dengan HTM di acara Bukber.

Lalu apa HTM dan OTS itu? Saya akan jelaskan pengertian dan perbedaan keduanya. Selain itu akan saja jelaskan juga arti IDR, K, dan CP. Karena selain HTM dan OTS, IDR, K, dan CP juga sering muncul di brosur dan pamflet.

HTM adalah Harga Tiket Masuk. Jadi HTM merupakan singkatan dari Harga Tiket Masuk di suata acara atau event. Namun yang perlu digaris bawahi, HTM ini bukanlah tiket, melainkan harga tiketnya saja.

Lebih jelasnya yaitu HTM Presale, jadi kita pesan dulu tiketnya dan harganya sesuai HTM yang telah ditentukan. Namun kebanyakan hanya menggunakan istilah HTM saja, jadi banyak orang yang keliru.

Sedangkan OTS adalah On The Spot. Jadi kita membeli tiket di lokasi acara pada hari H atau pada hari acara itu diadakan. Jadi jika kita membeli tiket OTS berarti kita membeli tiket di lokasi acara berlangsung di hari yang sama.

Sedangkan untuk IDR ialah singkatan dari Indonesia Rupiah, atau bisa dibilang sama seperti Rp. Sedangkan untuk K menggantikan kata Ribu, jadi jika 1K sama dengan seribu atau 1.000, jika 10k sama dengan sepuluh ribu atau 10.000.

Nah sedangkan CP ialah Contact Person, atau kontak yang bisa dihubungi. Jadi pada brosur suatau Acara atau Event, pasti ada yang namanya HTM atau OTS, IDR atau K, dan CP.


EmoticonEmoticon