Fungsi Tombol Ins Yang Ada di Keyboard Laptop

Fungsi Tombol Ins Yang Ada di Keyboard Laptop

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian perhatikan lebih seksama lagi antara tombol yang ada di keyboard Laptop dengan keyboard eksternal yang biasa digunakan untuk PC ada beberapa perbedaan. Perbedaan tersebut sebenarnya berkaitan dengan ruang yang ada di keyboard Laptop.

Karena ruang yang ada di keyboard Laptop lebih sempit maka beberapa tombol disingkat supaya muat. Seperti yang sudah saya bahas kemarin mengenai tombol Scroll Lock pada keyboard eksternal disingkat menjadi Scr Lk di keyboard Laptop.

Ada juga tombol Print Screen yang disingkat menjadi PrtSc. Untuk fungsinya sebenarnya sama saja dan letaknya walaupun tidak sama tetapi rata-rata tidak jauh berbeda. Bagaimana dengan tombol Ins?.

Apa yang dimaksud dengan tombol Ins dan apa fungsi tombol ini? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan mengenai apa itu tombol Ins di Laptop serta apa fungsinya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya mengenai tombol-tombol pada keyboard. Seperti cara mengaktifkan Touch Keyboard yang ada di Windows 10 serta perbedaan antara Keyboard dan Keypad.

Karena ruang di keyboard Laptop sedikit sempit membuat beberapa tombol penulisannya disingkat. Seperti Ins, Ins sebenarnya singkatan dari kata Insert. Jadi jika di keyboard eksternal tertulis Insert bukan Ins.

Untuk fungsinya sama saja antara Insert dan Ins. Yaitu untuk menyisipkan sesuatu seperti saat menggunakan Microsoft Word. Di Microsoft Word ada menu Insert tersendiri, tetapi dengan menekan tombol Insert/Ins akan menjadi lebih cepat lagi.

Tombol ini hanya berfungsi di program tertentu saja jadi jika kalian menekan tombol Ins atau Insert tidak ada respon maka tombol tersebut tidak didukung pada program atau aplikasi yang sedang kalian buka.

Kesimpulannya Ins merupakan Insert yang bisa kalian gunakan untuk menyisipkan dan menambahkan karakter atau file tertentu. Jadi kalian tidak usah bingung mengenai tombol Ins pada Laptop yang kalian miliki.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering mengalami keyboard atau papan ketik yang ada di Android tidak menghilang saat digunakan seperti saat membukanya di dalam game? jika kalian sering mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi keyboard Android yang tidak menghilang setelah digunakan.


EmoticonEmoticon