Arti Penggunaan N/A dan T/A Yang Perlu Diketahui

 Arti Penggunaan N/A dan T/A Yang Perlu Diketahui

KEPOINDONESIA.id - Salah satu simbol yang sering saya temui tetapi saya sendiri tidak tau artinya yaitu simbol n/a dan t/a. Saya yakin kalian pernah melihat kedua simbol tadi atau minimal kalian pernah melihat salah satunya. 

N/A sangat sering muncul jika kita mencari sesuai dalam sebuah database. Atau jika kalian menghitung rumus dengan Microsoft Excel kalian akan menemukan n/a jika hasil penghitungannya tidak muncul. 

Selain n/a ada juga t/a. Penggunaan t/a lebih jarang dari pada n/a, karena arti kedua simbol tadi sama saja. Secara umum penggunaan n/a lebih banyak karena memiliki cakupan yang luas. 

Untuk tau lebih lanjut langsung saja kalian simak penjelasan saya dibawah ini. Namun sebelum itu kalian bisa baca apa itu yang dinamakan Reward dan Gift serta pengisian subjek email yang benar

Baik N/A atau T/A sama saja karena memiliki arti yang sama. Untuk N/A singkatan dari Not Available sedangkan T/A Tidak Ada. Kenapa saya bilang sama? karena not available dalam bahasa Indonesia memiliki arti tidak ada. 

Singkatnya jika kalian mencari sebuah data atau rumus dan muncul simbol N/A itu artinya hasil yang dicari tidak ditemukan. Kenapa n/a lebih banyak digunakan dari pada t/a? karena not available merupakan bahasa Inggris alias bahasa Internasional. 

Penggunaan T/A khusus untuk di Indonesia sebagai penyempurna. Misalnya ada sebuah aplikasi semua sudah menggunakan bahasa Indonesia tetapi untuk hasil result tidak ditemukan masih menggunakan n/a. 

Oleh karena itu penggunaan n/a digantikan oleh t/a yang memiliki arti sama yaitu tidak ditemukan atau tidak ada. Semoga penjelasan saya kali ini benar dan membantu kalian yang belum tau. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.


EmoticonEmoticon